Tim Penggerak PKK Balangan Gelar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat

0

TIM Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan menggelar Pelantikan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Paringin Selatan, sekaligus Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (DAMAS) PKK tingkat Kabupaten Balangan tahun 2020, di Aula Benteng Tundakan belum lama tadi.

PELANTIKAN oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin, dilanjutkan dengan penandatangan naskah pelantikan serta serah terima jabatan, kepada Ketua TP PKK Kecamatan Paringin Selatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin mengatakan, terkait kegiatan ini dengan dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan Paringin Selatan yang baru agar dapat memberikan pembinaan secara optimal kepada seluruh Ibu Kades di wilayah Paringin Selatan.

BACA: Batumandi Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-IX Tahun 2020

“Dimana satu kabupaten ini kalau di Kecamatan Paringin Selatan itu ada 15 Kepala Desa dan satu Kelurahan, jadi Ibu Camat itu harus mengerti dengan tugasnya nantinya bersama dengan Ibu Kades terutama untuk 10 program khusus PKK,” tuturnya.

Lanjutnya bersamaan dengan pelantikan ini TP PKK Kabupaten Balangan, juga memberikan pelatihan mengenai DAMAS, kepada seluruh pengurus TP PKK di delapan Kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Paringin Selatan, Nodiya Yustasika Gamami menyampaikan, bahwa dengan jabatan yang baru disandang, agar sekiranya dapat menjalankan tugas sesuai dengan yang telah amanahkan.

“Alhamdulillah karena sudah berjalan dengan baik dan lancar, untuk kedepannya semoga TP PKK Kecamatan Paringin Selatan, bisa membina TP PKK Desa dengan baik dan bisa memberikan yang terbaik,” harapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang juga sekaligus narasumber, Urai Nur Iskandar menjelaskan, untuk pelatihan DAMAS ini, berguna dalam hal meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa, melalui peningkatan kemampuan dan pengorganisasian di Kabupaten Balangan.

“Agar masyarakat menjadi mampu dan mandiri untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik ke depan,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.