PDAM Bandarmasih Harus Benahi Kualitas dan Kuantitas

0

MENDEKATI usia setengah abad, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berharap PDAM Bandarmasih terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayananannya.

SUDAH mencapai 99,9 persen target prestige. PDAM Bandarmasih harus diingatkan perbaikan pelayanan dari segi kuantitas maupun kualitas, serta pembangunan beberapa pipa lagi,” ucap Ibnu.

Ia memastikan tidak  ada kenaikan tarif kepada pelanggan PDAM Bandarmasih pada tahun 2020.

Menanggapi pernyataan tersebut Direktur Utama PDAM Bandarmasih Yudha Achmady menuturkan akan melihat situasi dan kondisi ke depan. “Tidak bisa harus dari bayaran pelanggan. Minimal ada dukungan modal dari pemerintah,” katanya.

BACA : Masalah PDAM Bandarmasih Berulang, YLK Kalsel Sentil Walikota

Pihaknya akan fokus membenahi peningkatan kualitas serta kualitas sesuai yang diminta Walikota Banjarmasin. “Kita akan lakukan perbaikan terhadap jaringan yang bermasalah, dan menyempurnakan sarana dan prasarana kita,” tuturnya.

Yudha siap menampung usulan dari Komisi II DPRD Kota Banjarmasin untuk mencontoh PDAM Surya Sembada di Surabaya yang mengoptimalkan kinerja operasional dan keuangan, sehingga berdampak kepada murahnya beban biaya yang ditanggung pelanggan.

“Mereka adalah kota besar. Mereka juga punya banyak pelanggan industri, tapi tetap kita pelajari dulu,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad Syaiful Riki
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.