ACT

Desa Haragandang Minta Listrik dan Jembatan

0 48

DESA Haragandang, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, hingga saat ini masih memerlukan infrastruktur seperti jembatan hingga listrik desa.

KEPALA Desa Haragandang, Herdana, Senin (17/2/2020), mengatakan, saat ini ada 206 kepala keluarga atau 726 jiwa di wilayahnya yang masih belum punya penerangan berupa listrik.

Padahal, ungkap Herdana,  wilayah tersebut merupakan penghasil gas yang sudah berproduksi untuk penerangan PLN. Lokasinya sekitar 13 kilometer dari pembangkit PLN.

“Saat ini ada 135 rumah warga yang belum ada listrik dari PLN. Sedangkan untuk penerangan sekarang hanya memakai genset, itupun hanya orang tertentu yang punya,” katanya.

Herdana menegaskan, pihaknya sangat berharap kepada PLN agar secepatnya membangun jaringan lisrik Desa di sana. “Agar masyarakat dapat menikmati penerangan dari pemerintah. Usulan memang sudah kita sampaikan, mudahan secepatnya dibangun. Apalagi warga sangat membutuhkan listrik,” ujarnya saat ditemui pada acara musrembang di Kecamatan Lahei.

Herdana juga mengungkapkan, selain listrik, ada juga lagi yang tak kalah pentingnya bagi warga di sana. Yakni pembangunan jembatan untuk arus lalulintas warga. Karena yang ada hanya jembatan darurat, itupun kalau tidak hujan. “Bila musim hujan seperti seperti sekarang ini, airnya meluap sehingga sulit sekali bagi warga untuk melintas,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.