Sulkan: Jelang Akhir Maret CPNS Diumumkan

0

PELAKSANAAN tes CPNS Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, pada tanggal 2-6 Februari 2020 lalu, kini tinggal menunggu pengumuman hasilnya.

“PELAKSANAAN tes CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) itu diikuti lebih dari 10 ribu peserta,” ungkap Kepala BKD Kalsel, M Sulkan, kepada jejakrekam.com, Senin (10/2/2020).

BACA : Dari 10.007 Pelamar di Kemenkumham, 7.408 Orang Lolos Verifikasi Berkas Online

Menurut Sulkan, sistim CAT itu sikap transparansi dari pemerintahan dalam penerimaan CPNS baru. “Dengan demikian,  tidak ada lagi istilah titipan-titipan. Karena nilainya sudah langsung keluar saat selesai mengikuti tes. Jadi tidak ada lagi kecurigaan-kecurigaan  terhadap panitia, maupun terhadap sesama peserta tes,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan tes tersebut, lanjut Sulkan, dari 10 ribu peserta CPNS itu dibagi 5 sesi. Satu sesi berjumlah 450 peserta . Sehingga sehari ada 2.250-an peserta yang mengikuti tes.

BACA LAGI : Walikota Ibnu Sina Jamin Tes CPNS Banjarmasin Berlangsung Fair

“Secara umum pelaksanaan tes kemarin tidak ada kendala yang berarti. Meskipun di hari pertama ada peserta yang lupa bawa KTP yang asli, sehingga kami suruh pulang. Tapi itu hanya untuk menghindari kasus perjokian saja,” katanya.

Sedangkan  pengumuman resmi dari BKN, ungkap Sulkan, diperkirakan pada tanggal 22 Maret 2020 nanti.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.