Walikota Ibnu Sina Jamin Tes CPNS Banjarmasin Berlangsung Fair

0

SELEKSI Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 mulai berlangsung terhitung hari ini. Tiga titik lokasi tes CPNS pun disiapkan oleh BKD dan Diklat Kota Banjarmasin untuk ujian berbasis komputer. Di antaranya SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 sebanyak 100 peserta. Sedangkan SMK Negeri 1 Banjarmasin sebanyak 120 peserta.

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina bersama Sekdakot Hamli Kursani dan Kepala BKD, Diklat Ahmad Syafi Azmi memantau langsung pelaksanaan SKD pada seleksi CPNS 2018 di SMA Negeri 2 Banjarmasin, Kompleks Pelajar Mulawarman, Senin (5/10/2018).

Pada kesempatan itu, Ibnu Sina mengatakan, pelaksanaan ujian CPNS sejauh ini lancar, meskipun kemarin ada beberapa kendala persiapan sinkronisasi dengan BKN. Namun, hal itu sudah bisa disingkronkan pagi tadi. Sehingga dalam pelaksanaannya bisa berlangsung lancar.

“Dalam pantauan, saya menilai pelaksanaannya berjalan dengan lancar, meski tidak diperbolehkan masuk,” ucap mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Menurut Ibnu, pelaksanaan CPNS ini justru lebih fair dan transparan. Ini mengingat, peserta dapat melihat langsung hasil nilainya usai keluar dari ruangan ujian. Hingga nantinya diakumulasikan dan dirangking sesuai dengan formasi.

Dari informasi yang didapat Ibnu, pada pelaksanaan pada sesi kedua ini hanya diisi sebanyak 317 peserta. Ini mengingat, pada SMA Negeri 2 Banjarmasin, ada satu orang yang tidak bisa mengikuti tanpa alasan. Kemudian di SMK Negeri 1 Banjarmasin, ada dua orang dan SMK Negeri 1 Banjarmasin, semuanya mengikuti.

Ia mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyiapkan genset agar semua peserta punya hak yang sama untuk mengikuti ujian tes.  Ibnu Sina berharap semua peserta  bisa mengikuti tes dengan bersungguh-sungguh. Ini mengingat, pemerintah saat ini sudah menerapkan transparansi dan keterbukaan. Melalui sistem CAT yang memiliki kemampuan akan masuk dengan nominasi sesuai dengan rankingnya.

“Ikuti saja sebaik-baiknya, karena banyak juga minta didukung, saya hanya menyampaikan bahwa, kita ingin pelaksanaannya ini berlangsung dengan fair.,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.