PMI Kabupaten Banjar Siaga Hadapi Musibah Banjir

0

SEJUMLAH wilayah di Kabupaten Banjar dalam pekan ini dilanda bencana banjir dan ribuan masyarakat terdampak dan menjadi korban.

WALAU banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Banjar tidak sebesar bencana banjir di KabupatenTabalong, PMI Kabupaten Banjar tetap bergerak cepat turun ke lapangan.

Kepala PMI Kabupaten Banjar H Sunarto mengatakan, pihaknya punya SOP dalam menghadapi bencana di masyarakat. Pihaknya tidak harus mendapat komando, tetapi langsung bergerak ke lokasi bencana.

“PMI Kabupaten Banjar berusaha untuk secepatnya memberikan bantuan kepada para korban bencana, seperti korban banjir, kebakaran, dan angin puting beliung,” jelasnya, Sabtu (8/2/2020).

Mantan Kepala BPBD Kabupaten Banjar ini menegaskan, relawan anggota PMI Kabupaten Banjar selalu siaga 24 jam untuk memantau seluruh peristiwa bencana di Kabupaten Banjar. Karena, itu mereka selalu siap bergerak ke lokasi bencana.

“Petugas dan relawan di PMI Banjar selalu siaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, terlebih saat bencana alam sedang terjadi,” pungkas Sunarto.

Berdasarkan data yang dihimpun, banjir di wilayah Kabupaten Banjar terjadi di Kecamatan Mataraman, Pengaron, Martapura Timur, dan Martapura. Namun, banjir yang terjadi cepat surut dan ketinggian air masih di bawah dua meter.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.