Palangka Raya Bakal Miliki GOR Indoor

0

PEMERINTAH Kota Palangka Raya berniat membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD). Namun sayang lantaran masih terbentur minimnya Anggaran Pembiayaan Belanja Daerah (APBD), sehingga harus menunda keinginan ini.

UNTUK itulah, beberapa terobosan dilakukan seperti beberapa waktu lalu, sudah melakukan penjajakan kerjasama di tingkat pusat, agar hal tersebut dapat terwujud, setidaknya mendapatkan saran dan jalan keluar terbaik.

“Memang ada bantuan untuk itu, tapi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ke provinsi. Jadi kalau kabupaten/kota mau membentuk PPLPD, dibebankan ke APDB masing-masing,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Palangka Raya, Ikhwanudin, Kamis (6/2/ 2020.

BACA: Palangka Raya Siap Helat Even Rally Mountain Bike Tingkat Nasional

Tetapi menurut dia, kalau hanya mengandalkan angggaran Pemkot Palangka Raya, memang agak berat bisa dilakukan. Kendati ada cabang olahraga (cabor) yang bisa diunggulkan, tapi perlu ditunjang sarana prasarana memadai.

Namun disatu sisi, pihaknya bersyukur. Meskipun tidak bisa mendapatkan bantuan untuk anggaran pembentukan PPLPD, tetapi pada tahun ini menerima bantuan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Indoor Tipe B di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya.

Sebanyak Rp 12 miliyar akan digelontorkan melalui DAK untuk pembangunan fisik Rp 12 miliar. Sedangkan Pemkot Palangka Raya sendiri, akan melengkapi fasilitas selain bangunan.

“Insya Allah jika GOR sudah selesai, cabor-cabor indoor dapat dipertandingkan di sana. Salah satu cabor akan dibina untuk cikal bakal di PPLPD. Mudahan-mudahan nantinya kita tetap bisa mempertahankan juara umum Porprov,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.