RSUD Ulin Menuju Pelayanan Internasional

0

RSUD Ulin Banjarmasin terus berbenah, dan kini sedang bersiap-siap menuju tingkat pelayanan internasional.

MENURUT Direktur RSUD Ulin Banjarmasin drg Hj Suciati, standar pelayanan internasional itu sangat memungkinkan dicapai. Alasannya, sarana dan Prasarana yang saat ini dimiliki rumah sakit terbesar di Kalsel itu tak diragukan lagi untuk melayani pasien dari  berbagai macam penyakit.

Begitu pula kapasitasnya, sangat cukup untuk melayani warga Kalsel maupun warga di luar Kalsel seperti Kalteng.

“Apalagi RSUD Ulin Banjarmasin milik Pemprov Kalsel ini telah resmi kembali raih akreditasi bintang lima. Jadi berpredikat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sejak tahun kemarin,” katanya kepada Jejakrekam.com, Kamis (30/1/2020).

BACA : Direktur RSUD Ulin Terbebas Dari Gugatan Ganti Rugi Ratusan Miliar

Suciati memaparkan, upaya RSUD Ulin menuju rumah sakit dengan Pelayanan Internasional ini berkait erat dengan keberadaan Bandara Internasional Syamsudin Noor yang saat ini sudah beroperasi.

“Sehingga diprediksi akan ada peningkatan penerbangan dari luar negeri, yang tentunya diiringi dengan bertambahnya kunjungan warga negara asing,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjut mantan Direktur RS Ratu Zaleha Martapura ini, pengelolaan rumah sakit untuk mencapai efisiensi dan efektifitas memerlukan profesionalisme yang tinggi. Juga didukung pengelolaan bisnis modern agar tercapainya good hospital government.

Tapi Suciati optimis RSUD Ulin yang beralamat Jalan A.Yani KM 2 Banjarmasin ini dapat menjadi rumah sakit yang mempunyai standar pelayanan internasional.

BACA JUGA : Kasus Diskon Alkes Di RSUD Ulin Rugikan Negara Rp 3,1 Miliar Dibeber

Dengan pelayanan standar internasional diharapkan RSUD Ulin Banjarmasin tidak hanya dapat melayani pasien lokal, namun juga dapat menangani wisatawan dari luar negeri yang memerlukan pelayanan medis saat berada di Kalsel.

Masih menurut Suciati, kesiapan untuk menuju RS dengan Pelayanan Internasional itu tidak terlalu berlebihan. Sebab, RSUD Ulin sudah berkembang begitu pesat sebagai hasil kerja keras dan kerjasama yang solid seluruh keluarga besar RSUD Ulin Banjarmasin.

“Makanya RSUD Ulin mendapatkan akreditasi bintang lima berpredikat paripurna, sehingga sangatlah wajar dan siap untuk pelayanan Internasional. Ini jaminan bahwa pelayanan, keahlian, dan segala aspek di RSUD Ulin Banjarmasin memenuhi standar yang diakui,” tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.