APJI Kalsel Gelar Kegiatan Sertifikasi Pengusaha Jasaboga

0 50

SEBAGAI salah satu wujud kepedulian kepada para pengusaha Jasaboga di Kalimantan Selatan, Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Kalsel akan menggelar kegiatan sertifikasi kepada pelaku jasa catering dan restoran yang ada di Kalsel.

KEGIATAN sertifikasi sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pelantikan APJI Kalsel Periode 2019-2024 dengan tema “APJI Siap Bersinergi Untuk Memajukan Pengusaha Jasaboga di Kalsel” yang diselenggarakan 29-30 Januari 2020 di Ballroom Cafe Nostalgia Banjarmasin.

Ketua APJI Kalsel H Aftahuddin mengatakan langkah ini perlu dilakukan, sebagai salah satu jalan untuk memudahkan para pelaku pengusaha melakukan penawaran produk dan jasanya ke berbagai instansi pemerintahan dan swasta. “Sertifikasi sendiri sebagai upaya APJI Kalsel agar kedepannya anggota bisa lebih kompeten, dan lebih diakui dalam berbisnis kuliner,” ungkapnya, Selasa (28/1/2020).

BACA: APJI Kalsel Berupaya Penuhi Bahan Baku Murah Bagi UMKM

Pemilik Cafe Nostalgia itu juga beranggapan kalau ke depannya instansi pemerintahan dan swasta dalam melakukan kerjasama akan mempertimbangkan aspek sertifikasi yang sudah dilakukan pelaku usaha jasa catering dan restoran.

“Oleh sebab itu melihat dari pentingnya sertifikasi ini kami berikan kepada UMKM yang menjadi Anggota APJI Kalsel. Nantinya, kegiatan ini akan terus kita rutinkan agar semua Anggota APJI di Kalsel seluruhnya bisa tersertifikasi,” tambahnya.

Agar usaha anggota bisa semakin berkembang dan tidak kalah bersaing dengan pengusaha catering dan restoran dari luar, APJI Kalsel akan melakukan banyak program untuk dijalankan.

“Sebelumnya kita juga sudah mengadakan berbagai macam program pelatihan, kita tidak ingin anggota kita tidak memiliki ilmu atau cara buat dikembangkan. Ini supaya anggota bisa betul-betul merasakan manfaat saat bergabung dengan APJI,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.