Tabungan Haji iB Ar-Rahman dari Bank Kalsel Syariah Diminati Masyarakat Banua

0

PROGRAM Tabungan Haji iB Ar-Rahman dari Bank Kalsel Syariah ternyata banyak diminati oleh masyarakat Banua untuk Berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah haji.

HAL ini bisa dibuktikan dengan melonjaknya pembukaan setoran dan rekening haji melalui produk Tabungan Haji Ib Ar-Rahman di Bank Kalsel Syariah hingga Desember Tahun 2019. Untuk setoran misalnya, kini sudah mencapai angka Rp 15,6 Miliar dari sebelumnya hanya Rp 2,38 Miliar. Kemudian untuk Number Of Account (NOA) dari 817 rekening menjadi 5.066 rekening.

“Realisasinya melebihi 100 persen. Ini tentunya membuktikan bahwa semakin tingginya tingkat kepercayaan masyarakat Banua untuk mempercayakan tabungan hajinya kepada Bank Kalsel Syariah,” ungkap Kepala Cabang Bank Kalsel Syariah Banjarmasin, Shiska Ayu Kresna, Senin (27/1/2020).

BACA: Bank Kalsel Bagikan Puluhan Tabungan Gratis Bagi Mahasiswa

Untuk membuka Tabungan Haji Ib Ar-Rahman di Bank Kalsel Syariah sendiri syaratnya sangat mudah. Yakni hanya dengan foto copy kartu identitas diri dan membayar setoran awal sebesar Rp 100.000. “Pembukaan rekening tidak dikenakan biaya administrasi bulanan,” tambahnya.

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak yang belum berusia 17 tahun pun dapat membuka Tabungan Haji Ib Ar-Rahman di Bank Kalsel Syariah. Syarat tambahannya hanya perlu menambah fotocopy akta kelahiran, fotocopy kartu keluarga dan fotocopy KTP orang tua.

“Jadi melalui cara ini orang tua bisa mempersiapkan anaknya untuk dapat ikut beribadah ke tanah suci sejak dini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.