ACT

KNPI Banjarmasin Siap Jaga Keutuhan NKRI

0 77

DANDIM 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul mengingatkan kepada pemuda terkait ancaman besar yang di hadapi bangsa Indonesia.

KOLONEL Inf Anggaran Sitompul berharap pengurus KNPI Banjarmasin turut serta menjaga kesatuan dalam berbangsa dan bernegara. “KNPI sebagai rumah pemuda harus menjaga keutuhan NKRI,” katanya kepada jejakrekam.com, Minggu (12/1/2020).

Sementara itu, Ketua KNPI Banjarmasin Muhammad Imam Satria Jati menegaskan pihaknya siap berada di garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Imam memastikan pihaknya siap untuk bersinergi dengan pemerintah dalam beragam aspek untuk pembangunan. “Kami akan berkontribusi baik dari aspek pendidikan, pariwisata, sosial budaya, supremasi hukum, dan kedaulatan NKRI,” tambahnya.

BACA : Pasang Target Kota Layak Pemuda, KNPI Kota Banjarmasin Ingin OKP Solid

Sebelumnya, KNPI menggelar orientasi dengan tema “Memaksimalkan Peran Pemuda Banjarmasin”. Menghadirkan lima narasumber, yakni Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul, pengurus KNPI terdahulu Muhazir Fanani, Ketua DPD KNPI Kalsel Fazlur Rahman, serta pengusaha muda Rikval Fachruri.

Kegiatan ini merupakan langkah pertama bagi kepengurusan untuk menyatukan persepsi calon pengurus agar nantinya pergerakan KNPI sejalan dan seirama. “Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan pelantikan pengurus, yang insya Allah akan dilaksanakan 18 Januari mendatang,” kata advokat muda ini. Imam mengatakan, KNPI sebagai wadah kepemudaan dituntut untuk menjadi laboratorium kepemudaan. Nantinya dapat membedah masalah-masalah kepemudaan. Selain itu juga dapat bersinergi dengan pemerintahan untuk membangun Kota Seribu Sungai.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.