Jejakrekam.com Akan Gelar Pelatihan Jurnalistik

0

BERMULA dari maraknya berita hoax yang tersebar tidak bertanggungjawab di media sosial, Solidaritas Jurnalis Banua pun tergerak untuk membangun wadah baru untuk menghadirkan berita yang mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat. Wadah baru tersebut bernama jejakrekam.com yang berdiri pada 7 Januari 2017 di Warung Jogja di Jalan Keramaian, Banjarmasin.

SELANJUTNYA, media jejakrekam.com berbadan hukum PT Jejak Rekam Bhanuwa berkedudukan di Banjarmasin. Jejakrekam.com merupakan portal berita online Independen yang dikelola oleh para jurnalis dengan jangkauan di seluruh wilayah Kalimantan.

Sudah tiga tahun melangkah, jejakrekam.com diharapkan tetap sama dengan visi awal pembentukannya menyajikan pemberitaan yang mencerahkan kepada publik, sekaligus terus berikhtiar menjunjung tinggi independensi media. Karya jurnalistik yang baik tentulah lahir dari tangan-tangan jurnalis yang kompeten dan beretika.

Atas dasar pemikiran tersebut, jejakrekam.com bermaksud menggelar program Pelatihan dan Magang Jejakrekam 2020 bagi para mahasiswa dan umum yang memiliki minat dan bakat di bidang jurnalistik di wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru. Program ini merupakan kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar yang diinisasi oleh media online jejakrekam.com dan terbatas hanya diperuntukkan bagi 6 orang.

BACA : Dua Tahun Jejakrekam, Dua Tahun Ikhtiar Merawat Jurnalisme Yang Mencerahkan

Program ini berlangsung selama 2 bulan dalam arahan dan mentoring jurnalis jejakrekam.com yang telah berpengalaman sesuai bidang jurnalistiknya. Selanjutnya, hasil liputan peserta magang akan diterbitkan di media online jejakrekam.com. Harapannya, pelatihan dan magang ini mampu melahirkan sekaligus menjaring jurnalis muda yang kompeten dalam melakukan tugas-tugas jurnalistik.

Pendaftaran pada 3-15 Januari 2020, pengumuman seleksi 17 Januari 2020. Pelatihan berlangsung pada 21-23 Januari 2020. Magang berlangsung pada 24 Januari-24 Februari 2020.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kantor jejakrekam.com di Jalan Bengkirai Nomor 117 RT 13 RW 02, Kompleks Banjar Indah Permai, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.