ACT

DPD KNPI Banjarmasin Gelar Orientasi Pengurus

0 163

JUMAT (11/1/2020), KNPI Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Orientasi Pengurus di Hotel Fave. Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.  

KETUA Umum KNPI Banjarmasin Muhammad Imam Satria Jati mengungkapkan, kegiatan ini digelar sebagai forum untuk menyatukan persepsi calon pengurus agar ke depan nanti gerakan KNPI sejalan dan seirama.

BACA : Pasang Target Kota Layak Pemuda, KNPI Kota Banjarmasin Ingin OKP Solid

Selain itu, papar Imam,  orientasi tersebut juga bertujuan memaparkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) para calon pengurus. Sehingga ke depan KNPI Banjarmasin akan berjalan seirama. “Juga merupakan rangkaian dari pelantikan pengurus yangiInsya Allah akan dilaksanakan pada 18 Januari 2020 mendatang,” jelas advokat muda ini.

Imam memastikan, pasca pelantikan ini, segenap pengurus KNPI Kota Banjarmasin siap bersinergi dengan Pemkot untuk turut membangun Kota Seribu Sungai. “Kita akan berkontribusi baik dari aspek pendidikan, pariwisata, sosial budaya, maupun supremasi hukum,” katanya.

BACA JUGA : Pasar Terapung Kuin Alalak Di-Lounching, Ibnu Sina: Menghidupkan Kembali Warisan Budaya

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam sambutannya mengatakan, tantangan pemuda ke depan sangat berat. “Terlebih dalam menyongsong era revolusi industri 4.0. Namun, di sisi lain, peluang juga akan terbuka lebar. Salah satunya di bidang teknologi informasi dan usaha rintisan (start up),” ujarnya.

Ibnu menyebut, keberadaan KNPI kota Banjarmasin merupakan mitra strategis pemerintah kota, baik dari aspek kepemudaan, industri kreatif, pariwisata, pengurangan kantong plastik, hingga olahraga.

BACA LAGI : Aklamasi, Imam Satria Jati Pimpin KNPI Kota Banjarmasin

Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap, pemuda menjadi salah satu tulang punggung untuk menyukseskan program-program Pemkot Banjarmasin. “Banjarmasin sudah menyandang status  kota layak pemuda level utama, yang kemudian harus kita wujudkan bagaimana pemuda di Banjarmasin terayomi dan bekerjasama dengan Pemkot untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman,” tandas Ibnu.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.