Komisi III Temukan Persoalan Di RTH Kamboja

0

DUA kontainer di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kamboja, jalan Anang Adenansi, Kota Banjarmasin, sudah berdiri. Kontainer ini disulap menjadi perpustakaan untuk penunjang taman baca di lokasi tersebut.

KOMISI III DPRD Kota Banjarmasin memberikan cacatan khusus atas berdirinya perpustakaan mini tersebut, saat melakukan sidak di taman Kamboja, Selasa (31/12/2019).

BACA : Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Sidak Tangki BBM di Belitung

Muhammad Isnaini Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin menilai kontruksi bangunan perpustakaan ini masih bermasalah terutama ketahanan terhadap cuaca ekstrem.

“Air masih merembes yang langsung turun ke perpustakaan, kalau dibiarkan tentu bermasalah,” ucap Isnaini.

Baginya persoalan ini jika tidak disikapi secara serius akan mengganggu kenyamanan pengunjung Perpustakaan ini. Ia menduga proyek ini digarap secara kejar tayang, sehingga meninggalkan persoalan serius.

BACA JUGA : Komisi III DPRD Soroti Proyek Parkir Duta Mall

“Kita berharap ketika perpustakaan difungsikan tidak ada lagi masalah, misalnya air hujan yang merembes masuk,” tegas legislator Partai Gerindra ini.

Isnaini juga memberikan atensi atas fasilitas bermain anak yang ada di RTH Kamboja. “Taman bermain dari segi anggaran katanya (Pemkot Banjarmasin) tidak mencukupi, secara perencanaan juga bermasalah,” kata dia.

Ia mempertanyakan desain taman bermain ini apakah layak untuk anak-anak atau tidak. “Apakah bisa difungsikan dengan baik atau tidak ini masih tanda tanya, kami akan mengundang BLH Banjarmasin untuk meminta informasi ihwal fasilitas RTH Kamboja ini,”  tandas Isnaini.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.