Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Sidak Tangki BBM di Belitung

0

KOMISI III DPRD Kota Banjarmasin sidak ke lokasi pembangunan tangki minyak milik PT Pertamina yang digarap PT Sinar Alam Duta Perdana, di Jalan Belitung, Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin, Selasa (31/12/2019).

KETUA Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini mengatakan, masih ada lahan milik warga yang belum diganti rugi oleh pihak perusahaan. “Karena yang dibangun adalah tangki BBM, kami meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk pengelolaan lingkungannya,” ucap Isnaini.

Komisi III DPRD Kota Banjarmasin meminta hasil kajian tentang Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) ihwal pembangunan tangki minyak ini.

“Dokumen UKL dan UPL kita kaji bersama-sama, kemudian yang tak kalah penting tentang IMB, tentunya jangan sampai apa yang terjadi belakangan, gawi badahulu ijin belakangan terjadi lagi,” tegas legislator asal Partai Gerindra ini.

Bagi Isnaini, keberadaan tangki minyak berisiko tinggi, terlebih berdekatan dengan pemukiman warga, oleh sebab itu Komisi III DPRD Kota Banjarmasin mewanti-wanti pihak terkait untuk memenuhi segala prosedur dan aturan yang berlaku. “Oleh sebab itu kita datang untuk memastikan apakah perizinan dan dokumen telah terpenuhi seluruhnya,” kata dia.

Namun, sayangnya Komisi III DPRD Kota Banjarmasin tidak bisa menemui manajemen inti PT Sinar Alam Duta Perdana karena sedang cuti.

Isnaini meminta kepada pihak manajemen untuk menyerahkan semua dokumen perizinan kepada Komisi III DPRD Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.