Raperda Penghargaan bagi Pendiri Kabupaten Balangan Disetujui

0

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan melaksanakan rapat Paripurna persetujuan bersama tentang pemberian penghargaan bagi para pendiri dan pejuang pembentukan kabupaten Balangan. Rapat paripurna dipimpim Ketua DPRD Ahsani Fauzan di dampingi Waket II H Ufi Wandi dan dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin, Forkopimda, para pendiri dan pejuang pembentukan kabupaten Balangan dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab.

BUPATI Balangan, H Ansharuddin menyampaikan, dalam kehidupan berbangsa, maupun etika dalam bernegara kita harus menghargai jasa jasa para pahlawan terdahulu dan jangan sekali kali melupakan sejarah.

“Marilah kita semua memberikan apresiasi yang setinggi tingginya dan ucapan penghargaan yang tak terhingga atas jasa dan pengorbanan para pendiri dan pejuang pembentukan Kabupaten Balangan,” ucap bupati.

Menurut Ansharuddin, tanpa ada perjuangan para pendiri dan pejuang kabupaten ini, tidak akan ada Kabupaten Balangan, sehingga tidak akan ada pula Bupati Balangan maupun DPRD Balangan.

“Karenanya kami sangat bersyukur munculnya gagasan untuk memberikan penghargaan kepada para pendiri dan pejuang tersebut. Dan Alhamdulillah payung hukumnya hari ini sudah disetujui bersama antara pemerintah daerah dan DPRD,” kata bupati.

Sebelumnya, M Rizkan menyampaikan laporan akhir Pansus II bahwa Raperda inisiatif DPRD Balangan tentang pemberian penghargaan bagi para pendiri dan pejuang pembentukan Kabupaten Balangan yang disampaikan ke pemerintah Kabupaten Balangan mendapatkan respon positif dengan diterimanya usulan Raperda tersebut. Dan, setelah setelah melalui serangkaian tahapan mulai dari pembahasan, rapat kerja, fasilitasi provinsi hingga finalisasi Raperda.

“Alhamdulillah Raperda tersebut mendapat dukungan dan persetujuan bersama antara DPRD dan Pemerintah daerah. Mudah mudahan Raperda ini nanti benar benar memberi manfaat bernilai positif bagi para anggota PPKB dan masyarakat Balangan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:plaza balangan
Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.