Tebus Kekalahan, Barito Putera Tumbangkan PSM Makassar 3-2

0

USAI meladeni Semen Padang pada pekan lalu, pil pahit yang harus ditelan Barito Putera, akhirnya bisa tertebus. Ini setelah, Laskar Antasari membekuk tim tangguh, PSM Makassar dalam laga Liga 1 Shopee di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (11/12/2019) malam.

JUAL beli serangan mengawali laga kedua tim ini. Begitu wasit meniup peluit, Barito Putera dan PSM Makassar memperagakan permainan saling menekan. Terbukti, pada menit ke-15, tim tamu bisa meraih peluang, namun sayang berhasil digagalkan penjaga gawang Barito, Aditya Harlan.

Gemuruh di Stadion Demang Lehman terdengar, ketika sundulan Fransisco Torres pada menit ke-17 berhasil merobek gawang PSM Makassar yang dijaga Rivki Mokodompit.

BACA : Telan Pil Pahit, Barito Putera Ditekuk Semen Padang 3-0

Hasilnya, papan skor pun tertera 1-0 untuk keunggulan Barito Putera. Unggul di menit-menit awal, anak asuh Djadjang Nurdjaman tak mengendorkan intensitas serangan.

Penyerang Barito, Samsul Arif berhasil menyarangkan bola ke gawang PSM Makassar dari dalam kotak penalty, usai berhasil menerobos tiga pemain belakang tim tamu. Gol kedua pun tercipta pada menit ke-22, menjadi Barito Putera menambah pundi kemenangannya.

Mantan striker Persela Lamongan ini juga sempat menciptakan peluang pada menit ke-36. Namun, tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Rivki Mokodompit.

Hingga kemenangan 2-0 bertahan di babak pertama, usai sang pengadil meniup peluit untuk rehat menuju babak kedua.

Kalah 2-0, skuad yang diarsiteki Darije Kalezic ingin mewujudkan misi mengejar ketertinggalan. Terbukti pada menit ke-56, tendangan bebas yang dieksekusi Ezra Walian, nyaris berbuah gol jika tak berhasil ditepis kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Para pemain Juku Eja pun harus tertunduk lagi. Ini ketika, lagi-lagi Fransisco Tores kembali mencetak gol ketiga bagi kemenangan Barito Putera, usai memanfaatkan umpan yang dioper Samsul Arif yang berlari kencang dari tengah lapangan.

BACA JUGA : Sosok Kosuke Uchida di Kebangkitan Barito Putera

Skor 3-0, membuat para supporter Barito Putera yang dikenal loyal ini bergembira, karena tim kebanggaannya berhasil menyarangkan gol ke gawang PSM Makassar.

Gol balasan hanya didapat PSM Makassar, ketika Amido Balde yang menjadi eksekutor berhasil menggelindingkan bola ke gawang Barito Putera. Skor 1-3 pun berubah. Namun, pada menit ke-85, justru Amido Balde diganjar kartu merah usai menanduk pada pemain Barito, Donny Harold Monim.

Sementara, sang pencetak gol Barito, Fransico Torres juga mendapat kartu kuning, akibat protes keras terhadpa hakim garis. Hingga, sang pelatih Laskar Antasari, mengganti Torres dengan memasukkanRafael Silva.

Serangan demi serangan yang dibangun PSM Makassar menembus lini pertahanan Barito, akhirnya membuahkan hasil. Adalah Rizky Pellu berhasil memangkas jarak gol Barito dengan timnya, pada menit ke-89.

Atas hasil ini, Barito Putera pun tergerek naik ke posisi ke-11 usai mengantongi tiga poin dengan total 40 poin dari 32 laga yang dijalani. Sedangkan, PSM Makassar harus turun ke posisi ke-9 dengan raihan 43 poin dalam klasemen sementara Liga 1 2019.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.