BKPRMI Gelar Latihan Mujahid Dakwah

0

BADAN Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel menggelar pelatihan Mujahid Dakwah di Hotel Zuri Express, Banjarmasin, Jumat (6/12/2019).

KETUA Bidang DPW BKPRMI Kalsel Tedy Suryana mengatakan, kegiatan ini sudah yang kedua kalinya. Pelatihan pertama melibatkan pengurus wilayah, sementara pelatihan kedua melibatkan DPD BKPRMI di 13 kabupaten dan kota se-Kalsel. “Latihan ini diikuti 30 kader,” ujarnya.

Diungkapkannya, latihan Mujahid Dakwah bertema kaderisasi sebagai sarana mewujudkan pemuda remaha masjid dalam membangun banua menuju Indonesia berkah, merupakan program secara nasional. “Kami mendapat amanah dari DPP BKPRMI untuk melaksanakan kagiatan ini,” ujarnya.

BACA : Gubernur Kalsel Apresiasi Diklatsar Brigade Masjid BKPRMI

Ketua I DPP BKPRMI Yeyen Munawar mengatakan, program ini sebagai prosea kaderisasi BKPRMI untuk menduduki posisi jabatan struktural. Mereka harus memahami visi dan misi BKPRMI, sehingga nantinya tergambar bagaimana cara menyampaikan dakwah itu seperti apa.

“Tidak kalah pentingnya, dengan adanya latihan ini seluruh kader BKPRMI diharapkan dapat memberikan sumbamgsih bagi pemerintah demi menyiapkan generasi muda dan remaja yang berintegritas dan berahlak baik,” ujarnya.

Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Heru S mengatakan, Pemprov Kalsel sangat megapresiasi kegiatan ini agar indeks pemuda Kalsel mengalami peningkatan.

“BKPMRI merupakan organisasi yang mempunyai jaringan pengurus dari pusat sampai ke desa, sehingga kepengurusan BKPMRI ini sangat solid. Kami mendukung peran pemuda dan remaja dalam menjalankan program dengan tujuan yang positif demi Kalsel,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.