Kesbangpol Barut Gelar Pertemuan Peningkatan Toleransi Kerukunan Umat Beragama

0

PEMKAB Barito Utara melalui Badan Kesbangpol menggelar pertemuan dalam rangka peningkatan toleransi kerukunan umat beragama, di Aula Setdakab Barut, Kamis (28/11/2019).

KEPALA Badan Kesbangpol Barut Drs Langkap mengatakan, dalam rangka menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya kedaulatan NKRI, diperlukan adanya komitmen seluruh bangsa bahwa keberadaan masyarakat yang majemuk merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang harus diakui, dihormati, tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, agama, dan etnis masing-masing.

Menurutnya, kerukunan umat beragama adalah keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengalaman ajaran agamanya dan kerjsama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam NKRI.

Ketua panitia Hotni Ida Nababan mengatakan, kegiatan ini diikuti dari tokoh agama, tokoh masyarakat, Kementerian Agama, Forum Kerukunan Umat Beragama, organisasi kemasyarakatan, dan unsur masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.