Disebut Masuk Parpol Pengusung Saban-Habib Didil, PPP Membantah

0

NAMA Saban Efendi yang kini Wakil Ketua DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) diputuskan sebagai jago Partai Golkar dalam Pilkada HST 2020 mendatang. Dalam rapat pleno diperluas Partai Golkar, Saban Effendi pun diduetkan dengan seorang bankir.

FORMULA parpol pengusung Partai Golkar dan PPP dirajut untuk bisa mengusung mantan Ketua DPRD HST Saban Effendi bersama Kepala Cabang Bank Kalsel Barabai, H Abdillah alias Habib Didil.

Keputusan rapat pleno diperluas yang dihelat DPD Partai Golkar HST di Barabai, Rabu (27/11/2019) melibatkan pengurus kecamatan dan elemen lainnya di Golkar.

Dengan enam kursi di DPRD HST, maka Golkar termasuk parpol yang bisa mengusung mandiri. Hanya saja, saat ini, PPP belum memutuskan nama figur yang akan diusung, meski mengantongi tiga kursi di dewan hasil Pemilu 2019 lalu.

Wakil Ketua DPW PPP Kalsel Taufiqur Rahman menegaskan soal rumor diduetkannya Saban Effendi-H Abdillah maju berlaga di Pilkada HST 2020 mendatang, belum sepenuhnya benar.

BACA : Perebutan Kursi HST 1 dan 2 Memanas, Ini Prediksi Lima Paslon Petarung

“Apalagi, jika turut menyeret-nyeret nama PPP di dalam koalisi dengan Partai Golkar untuk Pilkada HST 2020 mendatang. Sebab, saat ini, PPP masih melakukan penjaringan dan belum memutuskan siapa calon bupati-wakil bupati yang maju di Pilkada HST 2020 nanti,” ucap Koordinator Wilayah HST DPW PPP Kalsel ini kepada jejakrekam.com, Kamis (28/11/2019).

Menurut dia, hingga kini, proses penjaringan bakal calon masih dibuka hingga 31 Desember 2019 mendatang, belum ada satu nama pun yang ditetapkan DPP PPP.

“Jadi belum ada rekomendasi SK untuk menyebutkan siapa nama calon yang kami usung. Memang salah satu yang mendaftar menjadi calon di partai PPP adalah Habib Didil. Tapi sampai hari ini, masih berproses semua pelamar yang mendaftar ke PPP,” tegas Taufiq.

BACA JUGA : Jalin Komunikasi dengan Bupati HST, Taufiq Optimistis Bisa Masuk Bursa Cawabup

Untuk itu, Taufiq menegaskan bagi warga HST yang mau mendaftar menjadi calon bupati-wakil bupati masih terbuka lebar. “Bagi yang sudah mendaftar, tenang saja  PPP belum mengeluarkan surat keputusan (SK) siapa yang diusung di Pilkada HST,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.