PT SILO Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran Pulau Sebuku

0

KEBAKARAN hebat menghanguskan ratusan bangunan di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sabtu-Minggu (23-24/11/2019). Kebakaran terjadi sekitar lima jam.

PT SILO Site Sebuku turut membantu menangani dan pasca kebakaran, karyawan yang tergabung dalam Team Rescue SILO mengerahkan 10 orang emergency respon team, 7 orang damkarhut, 12 orang tim MPA, tim mekanik 5 orang, 5 orang tim elektrik, dan 3 orang community development.

Pimpinan PT SILO Effendy Tios langsung mengarahkan seluruh tim untuk terjun menangani musibah kebakaran ini secara cepat dan tepat.

“SILO sangat peduli terhadap masyarakat sekitar area operasional perusahaan, terlebih lagi sebagai pada desa yang termasuk desa binaan PT SILO,” ucap Effendy Tios dalam rilisnya yang diterima jejakrekam.com.

Kepala Teknik Tambang KTT Lambas Tobing menambahkan, PT SILO juga mengarahkan bantuan untuk mempelancar pemulihan infrastruktur dan akses Desa Sungai Bali.

“Kita menurunkan bantuan LV 9 unit, Tower Lamp 7 unit untuk 3 desa, Excavator PC 200 dua unit, Buldozer 1 unit, Well Loadar Komatsu 500 satu unit, Water Truck 2 unit, Truck Mixer 1 unit, Crane Truck 1 unit, dan Dump Truck 2 unit,” kata dia.

Pihaknya telah mendirikan posko dalam membantu darurat bencana kebakaran serta telah membangun 1 unit tenda yang dilengkapi 4 orang tenaga medik dan 1 unit ambulance untuk menangani warga yang terdampak kebakaran.

Ia menuturkan klinik SILO telah berada di dekat Desa Sungai Bali agar bisa menangani dan melayani warga untuk memeriksa kesehatan, terlebih warga yang terkena dampak kebakaran. “Kami juga telah menyiapkan 450 bungkus pack meal untuk keperluan warga yang disiapkan setiap hari,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.