Mudahkan Masyarakat, Pelayanan Perizinan Kabupaten Balangan Buka Sampai Sabtu

0

BAGI warga Balangan yang kesulitan mengurus perizinan dihari kerja, sekarang ada layanan pada hari libur oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Balangan yang mana tujuannya untuk memudahkan masyarakat setempat.

PASALNYA, sejak Sabtu (16/11/2019) DPMPTSP Balangan sudah meluncurkan program layanan akhir pekan perizinan (Prolapzin) yang membuka layanan di hari libur Sabtu.

Kepala DPMPTSP Balangan, Abiji mengatakan, program layanan akhir pekan perizinan (Prolapzin) tersebut merupakan suatu inovasi pelayanan publik yang bisa dan harus DPMPTSP lakukan.

BACA: Jemput Bola, Dukcapil Balangan Lakukan Perekaman E-KTP Bagi Pelajar SLTA

Disebutkannya, banyak warga yang ingin mengurus perizinan terbentur kesibukan kerjanya hingga tidak bisa dan bahkan bisa menggunakan pihak orang lain (calo) untuk melakukannya.

“Karenanya kami ingin memberikan kemudahan bagi warga masyarakat, layanan akhir pekan perizinan (Prolapzin) kami buka dan sejak hari ini, Sabtu (16/11/2019) sudah dimulai, buka dari jam 08.00 – 12.00 Wita,” imbuhnya.

Sebelumnya, DPMPTSP Balangan dari semula yang hanya melayani 10 buah jenis perizinan dan satu non perizinan di tahun 2009 lalu, kini kantor yang berada pas di Bundaran Paringin tersebut sedikitnya sudah melayani 102 buah jenis perizinan termasuk urusan izin investasi di Bumi Sanggam.

Penambahan jumlah jenis perizinan sejak tahun 2015 lalu, kini ada penambahan 62 perizinan baru dari sebelumnya. Penambahan 62 perizinan baru kesemuanya berkaitan dengan dunia kesehatan, pendidikan dan penanama modal seperti izin paraktek dokter, apotek, pendirian panti asuhan, prinsip penanaman modal dan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.