Rapimda KNPI Banjarmasin Dibuka Wawali, Bursa Calon Ketua Mulai Memanas

0

AJANG pemanasan jelang suksesi ketua organisasi yang menghimpun organisasi kepemudaan, makin dinamis. Ini setelah, bursa bakal calon ketua mulai mengemuka dan aksi saling klaim merogoh dukungan dari para pemilik suara Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banjarmasin.

HAL ini tergambar saat dibukanya Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI Kota Banjarmasin di Gedung KNPI Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Jumat (18/10/2019) oleh Wakil Walikota (Wawali) Hermansyah.

Wakil Walikota Hermansyah mengingatkan agar KNPI bisa membuktikan kiprahnya dalam pembangunan kota, serta bisa melaksanakan AD/ART induk organisasi kepemudaan.

Menurut dia, perlu disinergikan program kerja KNPI Banjarmasin dengan Pemkot Banjarmasin dalam pembinaan moral serta peran pemuda, sehingga keberadaan organisasi ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

BACA : Banjir Dukungan, Langkah M Iman Semakin Mantap Jelang Musda KNPI Banjarmasin

Acara ini pun dihadiri Ketua KNPI Kalsel Fazlur Rahman bersama sekretarisnya, M Yusuf dan Caretaker Ketua KNPI Kota Banjarmasin Darul Huda Mustaqin serta perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin dan OKP.

Sementara itu, Caretaker Ketua KNPI Kota Banjarmasin Darul Huda Mustaqin mengakui jelang dihelatnya musyawarah daerah (musda) kota pada 28 Oktober 2019 mendatang, sudah banyak figur calon ketua yang bermunculan.

BACA JUGA : Gelar Aksi Sosial, KNPI Kalsel Bagikan 1000 Masker

Figur yang mendeklarasikan diri adalahh Iman Satria Jati. Wakil Ketua DPD KNPI Kalsel Bidang Hukum dan HAM ini pun sudah mengantongi dari berbagai organisasi kemahasiswaan seperti GMNI, IMM, KAMMI, GMKI dan lainnya.

“Yang pasti, selain Imam, ada pula figur lainnya yang mencalonkan yakni Ilham, Windy dan Muhajir. Sebelum dibukanya pendaftaran, minimal H-5 syarat calon ketua yang mendaftar harus dipenuhi,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.