PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Banjarmasin 2020

0

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarmasin membuka pendaftaran bakal calon Pilwali Banjarmasin 2020. Tahap penjaringan sudah dimulai sejak Selasa (15/10/2019).

PENDAFTARAN kami buka 15 Oktobrr sampai 30 Oktober 2010. Sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran,” kata Ketua DPD PKS Banjarmasin, Hendra, Jumat (18/10/2019).

Lima orang yang telah mengambil formulir pendaftaran, yakni tiga dar internal partai yaitu Ibnu Sina, Awan Subarkah, serta ia sendiri. Dua lainnya adalah Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua) dan Ananda.

Diungkapkan akademis FEB ULM ini, penjaringan PKS terbuka untuk umum, sehingga figur eksternal partai dipersilakan untuk mendaftar selama memenuhi syarat. “Ada mekanisme untuk memfinalisasi nama yang akan diusung Pilwali Banjarmasin,” kata Hendra.

Ia menjelaskan figur yang mendaftar akan digodok di tingkat kota, kemudian diserahkan ke provinsi dan DPW PKS Kalsel akan membawa nama-nama tersebut ke dewan pimpinan pusat untuk menentukan bakal kandidat yang akan diusung.

Hendra memastikan nama-nama yang mendaftar memiliki kesempatan yang sama untuk diusung oleh PKS “Pendaftar dari eksternal dipertimbangkan juga, baik popularitasnya, elektabilitasnya, dan visi-misinya kami godok,” katanya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.