Ombudsman dan Kominfo Kalsel Ajak Duta LAPOR 2019 Sosialisasi di STAI Amuntai

0

RATUSAN mahasiswa STAI Amuntai mengikuti sosialisasi LAPOR (Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat), dilaksanakan oleh Kominfo Kalsel dan Ombudsman, menghadirkan Duta Lapor 2019, Ibnu Haikal Jabar dan Maharani Septianti.

NOORHALIS Majid, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, mengatakan perlu partisipasi mahasiswa, kelompok milenial dalam perbaikan pelayanan publik. Bila mahasiswa menjadi bagian aktif, maka pelayanan publik akan semakin baik. Sebaliknya bila mahasiswa tidak peduli, pelayanan publik juga akan jalan di tempat.

Noorhalis mengharapkan agar mahasiswa menjadi generasi yang peduli pada perbaikan pelayanan publik, dalam rangka mendorong perbaikan tata kelola pemerintahan dan secara khusus perbaikan pelayanan yang menjadi hajat masyarakat.

Sosialisasi dilakukan oleh Duta Lapor 2019, Ibnu Haikal Jabar dan Maharani Septianti. Secara bergantian mereka menyampaikan tentang apa itu lapor, kenapa penting ada lapor, bagaimana mengakses lapor dan apa manfaat lapor bagi generasi mudah.

Ratusan mahasiswa antusias mengikuti sosiasilasi, mereka juga mendowload aplikasi lapor, sebagai bentuk kepedulian terhadap pengaduan pelayanan publik.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.