Wujudkan Percepatan Pembangunan bagi Rakyat, TMMD ke-106  Dimulai

0

BERTEMPAT di Lapangan Desa Kembang Habang Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed dan Staf Khusus Pangdam VI/Mulawarman, Kolonel Arh Syarif Hidayatullah, membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Tahun 2019 wilayah Kodim 1010/Rantau, Rabu (2/10/2019).

KEGIATAN TMMD 106 yang dilaksanakan di Desa Suato Lama akan dilaksanakan selama 30 hari dari  2 Oktober sampai 31 Oktober  2019.

Dandim 1010/Rantau, Letkol Inf Rio Neswan dalam menyebutkan program TMMD yang ke-106 adalah untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur diantaranya pembangunan jalan.

BACA: Danrem 101/Antasari Beri Motivasi kepada Peserta PPK

“Selain itu juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat setempat.  Adapun tema kegiatannya adalah Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tapin Arifin Arpan memberikan apresiasi kepada TNI atas pelaksanaan TMMD yang ke-106 yang dimotori Kodim 1010/Rantau. Dengan adanya kegiatan ini maka sangat diharapkan bisa membuka wilayah terisolasi.

“Camat, para kepala desa dan masyarakat agar mendukung penuh kegiatan ini. Sebab tanpa itu semua mustahil bisa berjalan,” ucap Ariffin Arfan.

BACA JUGA: Sulit Pantau Lewat Darat, Danrem 101/Antasari Patroli Karhutla Melalui Udara

Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed mengatakan, kegiatan TMMD ke-106 2019 ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu Kodim 1001/Amuntai dan Kodim 1010/Rantau. “TMMD secara nyata memiliki peran cukup strategis dalam membantu pemerintah daerah mendorong dan menggerakkan percepatan pembangunan di pedesaan yang masih sulit dan terisolasi baik pembangunan fisik maupun nonfisik,” jelasnya.

Ia merinci, adapun kegiatan fisik yang dikerjakan pada pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 1010/Rantau antara lain pembuatan badan jalan sepanjang 2.158 x 7 meter dari Desa Kembang Habang Lama menuju Desa Suato Lama dan pembuatan jembatan kayu ulin ukuran 6 x 4 meter di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris. Selain itu juga ada bedah rumah dua unit serta perbaikan dan pengecatan pos kamling.

“Adapun sasaran non fisik, adalah penyuluhan hukum, pertanian dan perkebunan, peternakan, perikanan, bela negara dan wawasan kebangsaan serta sosialiasi tentang rekrutmen TNI,” imbuhnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.