SPI Teliti 6 Dinas Cegah Korupsi

0

SURVEI Penilaian Integritas (SPI) 2019, disosialisasikan Pemprov Kalsel. Tujuannya untuk memetakan integritas dan capaian upaya pencegahan korupsi pada lembaga pemerintah.

KEGIATAN yang berlangsung pada Selasa (24/9/2019),  dibuka Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, H Heriansyah, mewakili Gubernur Kalsel.

“Kita terus berupaya menciptakan budaya yang transparan dan bebas korupsi, sehingga dapat mengembangkan budaya anti korupsi di pemerintahan,” ujar Kepala Seksi Statistik Ketahanan Sosial Setdaprov Kalsel, Ihsan Nulhakim, dalam laporannya.

BACA: Paman Birin Hadiri Wisuda STIKES Borneo Lestari

Menurut Ihsan, untuk tahun ini ada 6 dinas yang dijadikan lokus penelitian  SPI, yakni Dinas Pekerjaan Umum (Bina Marga), Bedan Keuangan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Pelayanan Satu Pintu, Dinas Kesehatan, dan Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa.

Sementara Gubernur H Sahbirin Noor dalam sambutan yang dibacakan Heriansyah mengatakan, kegiatan  sangat diperlukan guna melihat perkembangan sistem integritas yang ada di pemerintahan. Baik dalam pengelolaan anggaran maupun pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga dapat menekan tingkat kejahatan koruspsi.

Gubernur meminta kepada dinas yang dijadikan lokus penelitian, menyediakan data secara proporsional dan profesional, agar survey yang dilakukan dapat berjalan dengan baik.

Tak hanya itu, gubernur juga meminta kepada inspektorat agar ikut mengawal SPI, agar prosesnya tidak mengganggu aktivitas pelayanan yang sedang berjalan. (jejakrekam)

Penulis Rahma (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.