Peduli Korban Kebakaran, Warga Dukung Hj Karmila Muhidin Nyalon Walikota Banjarmasin

0

KIPRAH anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Hj Karmila Muhidin kini rajin turun ke tengah masyarakat. Wakil Ketua DPRD Kalsel usungan Fraksi PAN ini menyerahkan bantuan secara pribadi kepada puluhan kepala keluarga (KK) korban kebakaran di dua kelurahan, Alalak Selatan dan Alalak Tengah.

TOTAL bantuan yang diserahkan putri Walikota Banjarmasin periode 2010-2015 H Muhidin mencapai ratusan juta rupiah. Kedatangan Hj Karmila tak sendiri. Ia didampingi sang suami yang juga Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya, serta sejumlah wakil rakyat asal PAN di DPRD Kalsel dan DPRD Banjarmasin.

Uang tunai yang diserahkan Hj Karmila Muhidin ini benar-benar membuat para korban kebakaran merasa teranyomi. Khususnya di Kelurahan Alalak Selatan dan Alalak Tengah.

“Saya memberi bantuan secara pribadi ini atas keprihatinan atas banyak warga Banjarmasin yang harus kehilangan tempat tinggal akibat amukan si jago merah, beberapa waktu lalu,” ucap Hj Karmila kepada jejakrekam.com, Rabu (25/9/2019).

BACA : Suksesi 2020, Nama H Yuni Mencuat Bakal Dampingi Hj Karmila atau Haris Makkie

Dengan bantuan itu, Karmila berharap bisa meringankan beban para para korban kebakaran. Tentunya, menurut dia, para korban membutuhkan dana untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta membeli bahan material guna bisa kembali membangun rumah.

“Saya berharap para warga korban kebakaran bisa bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Saya juga menyampaikan salam dari ayah saya, H Muhidin dan memohon maaf karena tidak bisa turut hadir dalam penyerahan bantuan ini,” kata Karmila.

Ia pun mengakui meniru jejak langkah ayahnya, H Muhidin yang sering turun ke lapangan, terutama lokasi musibah kebakaran untuk memberi bantuan sosial. Sekarang, menurut Hj Karmila, sebagai wakil rakyat dari dapil Banjarmasin, tentu harus lebih dekat dengan masyarakat.

“Dengan turun langsung ke tengah masyarakat, tentu kita bisa mendengar permasalahan nyata yang dihadapi mereka. Inilah pentingnya seorang wakil rakyat itu bisa menjembatani aspirasi masyarakat yang diwakilinya,” tutur Karmila.

BACA JUGA : Jika Diusung PAN, Hj Karmila Muhidin Siap Maju Cawali Banjarmasin

Bagi dia, sudah sepatutnya anggota DPRD itu mengabdi dan menjadi perpanjangan tangan masyarakat dalam membela dan memperjuangkan kepentingan mereka.

Bantuan yang diserahkan Hj Karmila dan rekannya cukup beragam. Umumnya para keluarga korban kebakaran diberi uang Rp 750 ribu. Sedangkan, bagi yang memiliki KTA PAN disantuni Rp 2 juta. Sedangkan, para habib atau syarifah yang turut menjadi korban kebakaran dibantu lebih basar Rp 5 juta.

Kunjungan Hj Karmila Muhidin pun ini disambut hangat Fatmawati. Warga Alalak Selatan ini berharap agar legislator perempuan ini bisa meniru jejak sang ayah untuk maju bertarung di pemilihan Walikota Banjarmasin pada 2020 mendatang.

“Kami butuh pemimpin kota yang peduli dengan warga, seperti yang pernah dilakukan Pak Muhidin. Bagi kami, sosok Hj Karmila pantas dan kami siap memberi dukungan sepenuhnya agar Hj Karmila maju menjadi calon Walikota Banjarmasin periode mendatang,” kata Fatmawati.

BACA LAGI : Muhidin Ingin Duetkan Putrinya Hj Karmila dengan Fajar Desira

Mendengar dukungan itu, Hj Karmila tersenyum simpul. Menurut dia, apabila masyarakat mempercayakan hal itu, dan diperintahkan sang ayah H Muhidin yang juga Ketua DPW PAN Kalsel, maka dirinya siap maju di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

“Demi merespon dukungan masyarakat itu, tentu saya siap maju berlaga dalam pemilihan Walikota Banjarmasin tahun depan,” tandasnya.(jejakrekam/adv)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.