Brakk!! Mobil Vs Bus Saling Seruduk di Antasan Senor Martapura

0

SUARA tabrakan hebat menggegerkan warga Antasan Senor, Martapura, Minggu (8/9/2019) sekira pukul 14.30 Wita. Puing-puing kaca hingga bagian dari mobil dan bus berhamburan di jalan, memacetkan arus lalu lintas.

SONTAK kejadian ini membuat warga berhamburan menuju ke lokasi, persis di depan warung milik warga Antasan Senor, Martapura. Usai saling seruduk, mobil warna merah ringsek berat di bagian depan. Hingga sang sopir harus dibawa ke rumah warga karena sempat mengalami trauma.

Sementara, bus besar warna kuning milik PO Pulau Indah Jaya juga mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan, akibat tabrakan hebat terjadi di siang bolong menjelang sore itu.

BACA : Positif Narkoba, ASN Tanbu Penyebab Tabrakan Maut Jadi Tersangka

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana menjelaskan usai kejadian tabrakan hebat antar mobil versus bus, kedua moda transportasi ini langsung diamankan di tempat kejadian perkara (TKP).

“Dalam kejadian ini, tidak ada korban. Hanya ada kerugian material, berupa kerusakan dari kedua kendaraan bermotor itu,” ucap Kasatlantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana kepada jejakrekam.com, Minggu (8/9/2019).

Perwira Polres Banjar ini menjelaskan saat kejadian, mobil yang disetiri seorang perempuan itu melaju dari Martapura menuju Hulu Sungai. Sedangkan, bus datang dari arah berlawan dari Tapin menuju Martapura, dengan memacu kecepatan tinggi.

“Tabrakan ini terjadi karena kedua pengendara ini memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari kedua sopir,” tutur Indra.

BACA JUGA : Razia Kendaraan Bermotor 14 Hari, Kapolda Kalsel : Polisi Jangan Pungli

Selain itu, beber dia, para penumpang juga turut dikorek keterangan untuk mengetahui secara persis kejadian yang cukup berlangsung cepat itu. “Akibat tabrakan, baik mobil maupun bus sempat menghalangi jalan, sehingga mengakibatkan kemacetan di ruas Jalan Achmad Yani, Antasan Senor, Martapura, beberapa jam,” kata Indra.

Agar kejadian serupa tak terulang, Kasatlantas Polres Banjar ini mengimbau agar para pengemudi selalu berhati-hati serta jika merasa lelah dan mengantuk untuk beristirahat sebentar. “Utamakan keselamatan dalam berkendara,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.