Tiru Jejak Sang Kakak, Rois Sunandar Maming Maju Caketum HIPMI Kalsel

0

USAI sang kakak Mardani H Maming, membidik kursi Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI), kini giliran sang adik, Rois Sunandar H Maming maju sebagai calon ketua umum BPD HIPMI Kalsel.

PENYERAHAN berkas pendaftaran calon ketua umum dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV, akhir September 2019 nanti langsung dilakukan M Syarifuddin kepada SC Musda VI HIPMI Kalsel Mujiburrahman di Banjarmasin, Senin (2/9/2019).

Pendaftaran Rois Sunandar masuk dalam bursa calon ketua umum organisasi pengusaha muda itu usai mengantongi rekomendasi.

Rois Sunandar sendiri merupakan pemilik PT Batulicin 69, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara dan lainnya.

Ketua Tim Pemenangan Rois Sunandar H Maming, M Syarifuddin mengungkapkan majunya saudara dalam Musda HIPMI Kalsel kali ini karena sudah mengantongi rekomendasi dari BPC HIPMI kabupaten dan kota di Kalsel.

BACA : HIPMI Kalsel Siap Menangkan Mardani di Munas HIPMI Pusat

“Dengan pendekatan yang cukup intens, akhirnya saudara Rois Sunandar bisa mendapat rekomendasi sebagai calon ketua umum HIPMI Kalsel. Ini menjadi modal awal dalam menyongsong musyawarah daerah pada akhir September ini,” ucap anggota DPRD Kalsel terpilih ini.

Menurut dia, selama ini, dalam BPH HIPMI Kalsel sendiri sudah terjalin rasa persaudaran dan kekeluargaan, sehingga akan memudahkan para calon ketua dalam membangun organisasi.

“H Rois sebagai pengusaha yang berdaya saing di skala nasional berniat menjadikan HIPMI Kalsel untuk mewadahi pengusaha pejuang daerah,” cetus Syarifuddin.

Mujiburrahman selaku SC MusdaX XV HIPMI Kalsel mengutarakan sosialisasi pendaftaran calon ketua umum sudah disebar ke semua daerah di Kalsel yang memiliki hak suara.

BACA JUGA : HIPMI Kalsel Ingin Konsen Dalam Pengembangan UMKM di Banua

Ia menjelaskan tahapan pengambilan formulir pendaftaran calon ketua umum dibuka pada 29 Agustus-5 September 2019, berlanjut pada 6-20 September untuk pendaftaran calon ketua umum.

“Baru, Musda XV untuk pemilihan ketua umum digelar pada 29-31 September 2019 mendatang. Yang pasti, kami berkoordinasi dulu dengan BPP HIPMI di Jakarta mengenai agenda pelantikan ketua umum,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.