HIPMI Kalsel Ingin Konsen Dalam Pengembangan UMKM di Banua

0

USAHA Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banua harus bisa tetap eksis ditengah ketidakpastian keadaan ekonomi dunia yang menghantui Provinsi Kalsel saat ini.

TERKAIT hal tersebut, Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Kalsel, Hamdillah menegaskan komitmen organisasinya untuk ikut mendorong perkembangan UMKM yang ada di Banua.

“Dalam sisa kepengurusan HIPMI Kalsel yang saya pimpin sekarang, kami sudah mengkonsolidasikan masalah UMKM tersebut dengan seluruh Badan Pengurus Cabang HIPMI yang ada di daerah. Konsolidasi dimaksudkan agar mereka bisa ikut berkontribusi dalam mendorong perkembangan UMKM supaya mampu naik kelas dan tidak kalah bersaing dengan produk luar,” ucapnya disela kegiatan Halal Bi Halal Pengurus HIPMI Kalsel dikediaman Hamdillah, Jumat (14/6/2019).

BACA: Endang Kesumayadi Dukung Mardani Jadi Ketua HIPMI Pusat

Anggota HIPMI se-Kalsel sendiri sebenarnya banyak yang berlatar belakang UMKM. Karena itulah pihaknya berupaya untuk mendorong peningkatan kualitasnya dengan menggelar kegiatan yang sifatnya pembinaan bahkan pelatihan.

“Di BPC HIPMI Kota Banjarmasin bahkan mereka rutin menggelar kegiatan pengajian bisnis untuk wadah menimba ilmu para anggotanya. Lalu di daerah lainnya setiap even bazaar HIPMI selalu mengikutkan anggotanya agar mereka dapat memperkenalkan dan memasarkan produknya,” tambahnya.

 

Adapun pencalonan Mardani H Maming sebagai Ketua HIPMI Pusat, Hamdillah menegaskan organisasinya tidak akan kelain hati mendukung pasangan lain yang juga ikut bertarung. Hal ini karena sosok Mardani H Maming merupakan kebanggan banua, karena berani dan berkomitmen untuk maju sebagai Ketua HIPMI.

“Dulu memang ada Calon Ketua HIPMI dari Kalimantan, namun berasal dari Kalimantan Barat, bukan Kalimantan Selatan. Nah sekarang kita sudah punya, yaitu Mardani H Maming yang merupakan seorang pengusaha muda sukses dan mantan Bupati Tanah Bumbu dua Periode,” ungkapnya.

BACA JUGAMardani H Maming Resmi Daftar Calon Ketua Umum HIPMI

Dirinya pun berharap jika Bupati Tanah Bumbu dua periode tersebut terpilih kelak, bisa turut serta mendorong agar Pemerintah dapat lebih memperhatikan masalah UMKM di Indonesia dengan berbagai kebijakan hingga insentif yang lebih berpihak pada UMKM.

“Kami yakin yang bersangkutan mampu memimpin HIPMI. Karena itulah selain memberikan dukungan kami juga terus melakukan pendekatan dengan pemilik suara lainnya agar bisa sama-sama mendukung Mardani H Maming sebagai Ketua HIPMI,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.