Denny Indrayana Dikenal Kalangan Menegah ke Atas, Tak Dikenal di Akar Rumput

0

MUNCULNYA nama Denny Indrayana dalam Pilkada Kalsel 2020, ditanggapi oleh pengamat politik asal UNISKA Muhammad Uhaib As’ad.

UHAIB berpendapat, adanya wacana pencalonan Denny Indrayana semakin menyemarakkan Pilkada Kalsel 2020. “Hanya orang-orang yang memiliki modal besar berani tampil sebagai kandidat. Kemunculan nama Denny Indrayana bisa menjadi pilihan alternatif yang patut dipertimbangkan masyarakat,” kata Uhaib, Senin (2/9/2019).

Ia menilai, Denny Indrayana dengan pengalaman di kancah nasional, menjadi modal kuat sebagai calon potensial penantang calon gubernur petahana. “Denny Indrayana terbilang muda, namun jam terbangnya di kancah nasional lebih dari sekedar cukup untuk bersaing di level calon gubernur Kalsel,” kata Uhaib.

BACA : Meski Berat, Prof Denny Indrayana Nyatakan Siap Maju di Pilgub Kalsel

Menurutnya, figur Denny Indrayana populer di kalangan masyarakat menengah ke atas, sementara level akar rumput, nama Denny Indrayana masih belum dikenal luas.

“Hal ini bisa diimbangi dengan menggandeng tokoh yang dikenal masyarakat Kalsel secara luas, seperti Habib Abdurrahman Bahasyim menjadi calon wakil gubernur. Hal ini bisa saling melengkapi kolaborasi antara figur akademisi dan tokoh agama akan menjadi pesaing serius gubernur incumbent,” katanya.

Denny Indrayana yang menjadi pengacara pasangan Prabowo-Sandi di sengketa Pilpres 2019, dapat menjadi modal politik yang bisa dimaksimalkan pada Pilkada Kalsel 2020.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.