Bupati Balangan Tinjau Program Bedah Rumah

0

BUPATI Balangan H Ansharuddin turun langsung melihat proses bedah rumah milik Rukayah, warga Desa Batumandi, Kecamatan Batumandi, Senin (2/9/2019). Rehab rumah ini dalam program bantuan bedah rumah/rehab rumah tidak layak huni tahun 2019.

ANSHARUDDIN mengatakan, pada tahun 2019 dianggarkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni bahi 31 rumah. Kegiatan ini, termasuk dalam program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH).

“Biayanya melalui APBD Balangan, APBD Kalimantan Selatan, serta anggaran APBN. Dari 31 rumah tersebut, ada dua unit dari APBD Balangan, enam unit dari APBD Kalimantan Selatan, dan enam unit dari APBN,” katanya.

Diungkapkannya, dana yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berbeda-beda. Untuk penerima manfaat yang berasal dari APBD Balangan, masing-masing Rp 21 juta, sementara dari APBD Kalsel serta APBN masing-masing Rp 15 juta.

“Agar tepat sasaran, semua proposal pengajuan RSTL oleh desa melalui kecamatan, kemudian di verifikasi dengan langsung melakukan kunjungan ke daerah-daerah,” katanya.

Danramil 1001-04/Batumandi Kapten Inf Rukijan mengatakan, pihaknya turut serta dalam kegiatan ini dengan mengerahkan personil Koramil dalam melaksanakan gotong royong memperbaiki rumah.

“Kami akan terus mendukung program pemerintah, khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.