UIN Antasari Wisuda 535 Orang Mahasiswa

0

UNIVERSITAS Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar rapat senat terbuka dalam rangka wisuda diploma sarjana ke-66 dan Pascasarjana ke-36,Rabu (28/8/2019) di Auditorium Mastur Jahri Kampus UIN Antasari Banjarmasin.

REKTOR UIN Antasari Banjarmasin, Prof Mujiburrahman mengatakan, bahwa pelaksanakan wisuda kali ini terasa sangat istimewa dan memiliki historis tersendiri bagi UIN Antasari, mengingat kampus yang dipimpinnya sudah melaksanakan wisuda diploma dan sarjana ke-66 dan wisuda magister dan doktor ke-36.

“Ada sekitar 535 orang yang di wisuda pada pelaksanaan kali ini. Dengan rincian pascasarjana doktor sebanyak 3 orang, pascasarjana magister sebanyak 18 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 301 orang, Fakultas Syariah sebanyak 33 orang, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora sebanyak 33 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi sebanyak 43 orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 104 orang,” katanya.

BACA: Ombudsman Pelajari Sanksi Skorsing Mahasiswa FTK UIN Antasari

Ada pun 7 orang wisudawan terbaik dari masing-masing fakultas dan pascasarjana yaitu atas nama Norsa’adah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan IPK 3,86, Saydatina dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan IPK 3,85 dan Dina Andriani dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,84.

Lalu Ridha Fitiana dari Fakultas Ushuluddin dan Humaniora dengan IPK 3,82, Rahmiyati dari Fakultas Syariah dengan IPK 3,78, Maulida Hayatina dari Pascasarjana (S3) dengan IPK 3,46 dan Ahmad Saidi dari Pascasarjana (S2) dengan IPK 3,68.

“Saya ucapkan selamat kepada wisudawan terbaik. Karena kerja keras mereka yang sudah dilakukan selama menempuh pendidikan di UIN bisa memuaskan,” tambahnya.

BACA JUGA: Cek Capaian SBSN, Komisi VIII DPR RI Tinjau UIN Antasari Banjarmasin

Pihaknya menyebutkan bahwa ada sekitar 22.673 orang yang sudah lulus program doktor, magister Pascasarjana, sarjana dan diploma sejak UIN Antasari berdiri pada tahun 1964.

“Banyak sekali lulusan kita yang sudah sukses berkarir di banyak bidang strategis di level daerah hingga nasional. Hal ini tentunya membuktikan bahwa UIN Antasari Banjarmasin mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas bagi kemajuan Banua hingga negara,” imbuhnya.

Pihaknya mengupayakan dan berharap akan terus mempersiapkan dan mendorong seluruh mahasiswa menjadi orang yang terus menerus belajar meningkatkan diri dan bisa beradaptasi dengan perubahan. “Saya berharap wisudawan bisa mencari kerja dan bermanfaat untuk masyarakat dan menjaga nama baik almamater,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/08/28/uin-antasari-wisuda-535-orang-mahasiswa/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.