DPC PDIP Tabalong Tegur Rini Irawanty

0

PROTES dari Rini Irawanty anggota DPRD Tabalong asal PDIP pada rapat paripurna pembentukan fraksi-fraksi DPRD Tabalong, berujung surat teguran dari DPC PDI Perjuangan Tabalong.

KETUA DPC PDIP Tabalong H Supoyo menyayangkan protes atau interupsi yang disampaikan oleh kolega satu partainya itu.

“Kami akan berikan teguran pada yang bersangkutan atas protes yang dilakukan bukan pada tempatnya tersebut. Ini sangat mempermalukan partai,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam tata tertib dewan terkait sidang paripurna, peserta rapat tidak boleh mengajukan keberatan. Surat teguran akan ditembuskan ke DPD dan DPP PDIP

BACA : Pembentukan Fraksi di DPRD Tabalong Diwarnai Protes

Terkait pembentukan struktural Fraksi PDIP DPRD Tabalong, menurutnya telah sesuai aturan jadi tidak ada yang perlu dipermasalahkan lagi. “Lagi pula fraksi PDIP Tabalong anggotanya tidak banyak, yaknk hanya tiga orang. Jadi pembentukannya tidak rumit,” ujar Supoyo.

Saat itu, dirinya langsung mengarahkan ke Sekretaris DPC PDIP HA Muthalib untuk mengkondisikan susunan fraksi. “Dua jam setelah itu, terbentuklah susunan Fraksi PDIP, yang terdiri dari saya sebagai ketua fraksi, HA Muthalib sebagai sekretaris, dan Rini Irawanty sebagai anggota fraksi, dan saat itu langsung saya tanda tangani,” ujarnya

Ia beranggapan, Fraksi PDIP yang hanya beranggotakan tiga orang, karenanya secara struktural ketua partai adalah ketua fraksi, sekretaris sebagai sekretaris fraksi, dan yang lainnya anggota fraksi.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2019/08/21/dpc-pdip-tabalong-tegur-rini-irawanty/
Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.