ACT

Jembatan Gantung Pulau Bromo Segera Dibangun

0 238

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina meminta dukungan kepada seluruh warga Banjarmasin yang bermukim di Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, agar dapat mewujudkan keinginan Pemkot Banjarmasin untuk membangunkan fasilitas penyeberangan, dengan membangun jembatan gantung.

DENGAN adanya jembatan gantung ini, nantinya sangat bermanfaat untuk akses penyeberangan dan membantu warga sekitar untuk beraktifitas.

Ibnu mengatakan, tahun ini ada rencana pembuatan perencanaan jembatan gantung untuk warga Banjarmasin yang bermukim di Pulau Bromo. “Mohon kerjasama warga Pulau Bromo, karena ini untuk kepentingan masyarakat, dan semoga bisa segera kita bangun. Sehingga keluhan masyarakat bisa diatasi dengan dibuatkanya jembatan gantung ini nantinya,” katanya pada Batamuan Manyambung Silaturahmi Bersama Warga (Bamara), Rabu (24/7/2019).

BACA : Walikota Janji Bangun Jembatan Gantung Pulau Bromo Bernilai Rp 32 Miliar

Rencananya, jembatan gantung ini, membentang dengan lebar 164 meter panjang 100 meter, dan dirancang bisa bertahan selama 50 tahun.

Dalam pertemuan ini, ia berharap warga yang bermukim di Pulau Bromo bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan anak-anaknya, dimana akan datang musim pancaroba.

“Saya sudah membuat surat edaran untuk menjaga kesehatan anak-anak agar terhindar dari serangan nyamuk yang berbahaya. Tolong dijaga lingkungan sekitar kita dan anak-anak di sini, pastikan untuk anak-anak mengikuti program Maghrib Mengaji, termasuk juga jam belajar untuk secara rohani, iman dan taqwa, mereka agar bisa kita jaga sama-sama, untuk mewujudkan Banjarmasin yang Baiman, Banjarmasin Barasih wan Nyaman,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.