Siaga Karhutla, BPBD Kalsel Rapatkan Barisan

0

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel terus merapatkan barisan untuk mewaspadai setiap ancaman kebakaran hutan di Kalsel.

KEPALA Pelaksana BPBD Kalsel, Wahyuddin, Minggu (21/7/2019)di kantor BPBD, langsung memberikan arahankepada anggota Satgas karhutla agar mengoptimalkan peran mereka dilapangan.

Menurut pria kerap di panggil Ujud ini, ia meminta agar petugas satgas memantau setiap pergerakan titik api, untuk kemudian diambil langkah koordinatif dan antisipatif.

BACA: Tujuh Kabupaten dan Kota di Kalsel Status Siaga Darurat Karhutla, BPBD Kalsel Pinjam Helikopter

“Jika karhutla terjadi di kabupaten atau kota maka  kita akan kordinasikan dengan BPBD setempat, agar segera ditangani, dan kita memback up jika petugas daerah  terbatas,” ujarnya

Ia juga meminta agar satgas karhutla menjalankan tugas dengan baik dengan memperhatikan faktor keselamatan. ” Saya yakin dengan kesigapan seluruh BPBD se-Kalsel, kebakaran hutan dan lahan dapat diatasi,” tambahnya.

Ujud mengatakan, direncanakan Selasa atau Rabu ini, pesawat akan datang guna memantau dan memadamkan titik api dari jalur  udara.

Diketahui, tahun lalu titik api terbanyak terjadi d kota Banjarbaru, sementara terluas terjadi di Kabupaten Banjar. “Semoga dengan kerja keras kita bersama, tahun ini kita dapat meminimalisir titik api,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.