Sulaiman Gantikan Adit Pimpin PC GP Ansor Banjarmasin

0

SULAIMAN menjadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Banjarmasin menggantikan Pavi Aditya Ikhsan, setelah terpilih dalam Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Banjarmasin, di ruang rapat MUI Kalsel, Minggu (14/7/2019).

SULAIMAN mengakui menjadi orang nomor satu di GP Ansor merupakan tanggungjawab yang besar, sebab menjadi garda terdepan dalam menjaga dan membentengi tradisi Aswaja di Kota Seribu Sungai.

“Kami akan melanjutkan estafet kepengurusan, dengan meneruskan program-program yang telah dijalani sebelumnya,” ucap Sulaiman.

Dia memastikan dalam periode kepemimpinannya GP Ansor akan terus bersinergi dengan berbagai organisasi dan pemerintah, baik Pemkot Banjarmasin maupun Pemprov Kalsel.

BACA : Tiga Nama Diprediksi Ramaikan Bursa Calon Ketua Umum PC GP Ansor Banjarmasin

Favi Aditya Ikhsan berpesan agar selalu merawat tradisi keagamaan ahlussunnah wal jamaah. “Dan, yang kedua terus menyemangati anak-anak muda untuk mencintai NKRI. Ini harus menjadi prioritas utama pengurus GP Ansor satu periode mendatang,” jelas Adit.

Ia menyebut selama di bawah kepemimpinannya GP Ansor selalu berperan dalam mengawal kegiatan keagamaan ahlussunnah wal jamaah. “Misalnya, GP Ansor dan Banser mengawal kegiatan ceramah keagaaman dari ulama-ulama ahlusunnah wal jamaah,” urai dia.

Adit menuturkan pengurus GP Ansor turut bersinergi dengan pemerintah demi kemaslahatan ummat. “Semoga GP Ansor selalu bersinergi dengan pemerintah, dan juga ikut menjaga faham ahlusunnah wal jamaah di Kota Seribu Sungai,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.