Bidan Desa Beringin Raya Beri Penyuluhan bagi Ibu Hamil

0

BELASAN ibu hamil di Desa Beringin Raya,  Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara mendapat bimbingan teknis melahirkan dari bidan desa di Kantor Desa Beringin Raya, Minggu (14/7/2019).

KEPALA Desa Beringin Raya, Tiga Saputra mengungkapkan demi menjamin keselamatan dan kesehatan ibu dan bayi yang dikandung, perlu bimbingan khusus bagi para ibu hamil oleh bidang yang berkompeten.

“Dengan penyuluhan itu, para ibu hamil bisa mengetahui apa saja yang dilakukan di masa kehamilan hingga melahirkan nanti. Kami juga telah menyiapkan fasilitas kesehatan untuk para ibu hamil saat melahirkan nanti,” ucap Tiga Saputra kepada jejakrekam.com di Muara Teweh.

BACA : 2019, BPBD Kalsel Siapkan Dua Desa Tangguh Bencana

Menurut dia, para ibu hamil bisa datang ke fasilitas kesehatan tersedia di desa, karena para bidan tak lagi mendatangi ke rumah warga. “Ini aturan yang telah diberlakukan di mana-mana, tak hanya di desa ini. Lewat penyuluhan ini, kami meminta masyarakat bisa mengetahui dan memakluminya,” ujarnya.

Tiga Saputra mengungkapkan  program semacam ini sangat baik dilakukan, terlebih lagi sebelum proses persalinan, para ibu hamil rutin memeriksakan kesehatan kandungannya.

“Kami berharap dengan penyuluhan ini masyarakat paham tentang bagaimana menjalani proses persalinan yang baik. Tentunya, kami ingin bayi yang dilahirkan itu dalam keadaan sehat dan selamat,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.