Lahirkan Pemimpin Baru Melalui Konfercab PMII Kota Banjarmasin

0

PIMPINAN Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarmasin menggelar Konferensi Cabang (Konfercab)  dengan tema melalu Konfercab PMII berbenah, bertempat di Aula KNPI Kalimantan Selatan, sabtu-minggu 29-30 juni 2019.

KETUA Cabang PMII Kota Banjarmasin Hairul Umam menuturkan melalui ajang Konfercab akan lahir pemimpin baru PMII kota Banjarmain yang mampu memberikan warna baru bagi kota berjuluk Seribu Sungai ini.

“Apalagi setelah pilpres kita akan menghadapi pilkada di 7 kabupaten/kota dan Pilgub Kalsel 2020 mendatang. Oleh karena itu, Ketua Cabang PMII kota Banjarmasin yang akan terpilih harus bisa menyampaikan aspirasi masyarakat kepada calon walikota maupun calon gubernur,” terang mantan presiden mahasiswa ULM ini.

BACA: Sebentar Lagi Konfercab PMII Kalsel, Banjarmasin, dan HST

Umam memastikan dari calon ketua cabang PMII, merupakan figur-figur terbaik organisasi Banom Nahdlatul Ulama ini, sebab merupakan tokoh-tokoh mahasiswa di almameternya masing-masing.

“Saya berharap ketua Cabang PMII kota Banjarmasin nanti, bisa memberikan terobosan baru menunjukkan peran pmii yang harus bisa dirasakan dan menjadi tauladan bagi masyarakat,” urai Umam.

Sosok ketua cabang PMII yang baru, tambahnya harus memiliki komitmen tinggi bagi nilai-nilai perjuangan PMII keindonesian, keislaman dan kebhinekaan.

Sementara ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Kalsel M Ramli Jauhari berharap ketua Cabang PMII Banjarmasin 2019-2020 harus bisa meneruskan perjuangan pengurus PMII yang terdahulu. “Kader PMII harus berada di ruang kampus umum, maka harus ada cara formulasi fakultas-fakultas di perguruan tinggi di Kota Banjarmasin dikembangkan di sana,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.