Duta Wisata Kalsel Dituntut Perkenalkan Wisata Kalsel

0

DINAS Pariwisata Kalsel bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Bisnis Politeknik Banjarmasin menggelar Malam Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel di Hotel HBI Banjarmasin, Selasa (25/6/2019) malam.

FINALIS Putri Pariwisata diikuti perwakilan dari 13 kabupaten dan kota yang pelaksanaannya dimulai dari Mei 2019, kemudian dari seleksi tersisa 19 peserta di babak final,” kata Kadis Pariwisata Kalsel Dahnial Kifli.

Diungkapkannya, pemilihan Putri Pariwisata Kalsel dalam rangka menyambut Tahun Pariwisata Kalsel 2020. “Juga tidak kalah pentingnya dimana tantangan kompetisi pariwisata dunia dan globalisasi semakin ketat dan berkembang pesat, dimana setiap negara dan daerah menonjolkan pariwisata yang bervariasi dan mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat saat ini,” ujarnya.

Diungkapnya, seorang duta wisata tidak hanya memiliki daya tarik atau pesona kecantikan fisik, tetapi harus juga didukung dengan kemampuan komunikasi serta pengetahuan karena tanggungjawab yang diemban akan sangat penting sebagai duta daerah dan bangsa. Juga dapat meningkatkan image citra positif bangsa serta menjunjung tinggi kearifan lokal wilayah di daerahnya.

Gubernur Kalsel yang diwakili Sekdaprov Kalsel Haris Makkie menyambut baik dan apresiasi Pemilihan Putri Kalsel ini, dalam upaya meningkatkan parawisata di Kalsel.

“Pariwisata dalam perekonomian negara kita sudah mencapai 4 persen, maka dari itu kita harus menjaga iklim yang positif sektor pariwisata, sebab pariwisata berkelanjutan dan tidak akan habis dimakan waktu dibanding sektor lainnya seperti di bidang mineral,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.