Resahkan Warga Komplek Purnama 3, Sarang Lebah di Rumah Agus Dibersihkan

0

SARANG lebah yang bertengger di rumah Agus, warga Jalan Setia, Komplek Purnama 3 RT 36 RW 04, Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, benar-benar merepotkan warga sekitar. Sarang penyengat yang cukup besar itu dikhawatirkan akan menyerang warga saat melintas sekitar lokasi.

TAK ada korban sengatan, namun sang pemilik rumah tepat khawatir. Ia pun segera melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Sabtu (22/6/2019).

Menurut Agus, sarang lebah yang bersarang di bagian depan atap rumahnya itu sangat membahayakan warga, karena sering beraktivitas di sekitar lokasi. Sementara, gerombolan lebah itu selalu datang dan pergi, berseliweran di sekitar sarang besar itu.

Dibantu warga sekitar, satu tim rescue dari TRC yang diterjunkan BPBD Kota Banjarmasin datang ke lokasi. Mereka mengecek lokasi sarang yang berada di ketinggian depan rumah Agus.

BACA : Ayo, Berburu Madu Kalulut di Sarang Alang

Dalam hitungan menit, dengan pengaman badan dan kepala, tiga relawan pun naik ke bagian depan atap rumah milik Agus. Sarang lebah yang cukup besar itu berhasil dievakuasi.

“Memang, keberadaan sarang lebah yang cukup besar itu sangat meresahkan warga setempat. Sebelum ada korban, lebih baik sarang lebah itu dicopot dan dievakuasi,” ucap Kepala BPBD Kota Banjarmasin HM Hilmi kepada jejakrekam.com, Sabtu (22/6/2019).

BACA JUGA : Sedot Manisnya Madu, Tanpa Takut Disengat

Selanjutnya, sarang lebah yang sudah terlihat lengkap dan mengandung madu itu pun dibuang dimasukkan ke dalam karung beras, sebelum makin membesar dan membahayakan warga.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.