Libur Lebaran, Pantai Sarang Tiung Dipadati Wisatawan

0

KAMIS (6/6/2019) atau hari kedua Idul Fitri 1440 H, warga memadati berbagai lokasi wisata di Kalsel. Salah satunya adalah Pantai Gedambaan atau Pantai Sarang Tiung di Kotabaru.

DENGAN harga tiket masuk Rp 11.000 per orang, pantai ini layak dikatakan sebagai destinasi wisata keluarga yang murah meriah. “Sebelum kembali ke Banjarmasin, pada mudik tahun ini keluarga ingin ke Pantai Gedambaan. Rugi kalau tidak menikmati pantai yang luas ini,” ujar Adit.

Dengan penambahan beberapa wahana, seperti tempat-tempat duduk yang dibuat sedemikian rupa, banana boat, rumah-rumahan mini, dan banyak tempat bagus untuk berfoto, menjadikan Pantai Sarang Tiung bisa memikat pengunjung.

BACA : Usai Badai Berlalu, Pengunjung Kembali Penuhi Pantai Takisung

“Penambahan beberapa spot yang dilakukan Pemkab Kotabaru melalui dinas terkait patut diapresiasi. Ribuan masyarakat silih berganti datang ke pantai ini,” papar Adit.

Namun, Adit menyayangkan rendahnya kesadaran pengunjung untuk menjaga kebersihan. Sampah bekas makanan dan minuman berserakan.

“Padahal tempat sampah telah disediakan pengelola, namun sampah masih banyak. Padahal, pengunjung yang rugi kalau banyak sampah berserakan. Semoga masyarakat bisa sadar dan menjaga destinasi andalan Kotabaru ini dapat terjaga asrinya,” pungkas Adit.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.