Apindo Kalsel Himbau Pengusaha Taat Bayar THR

0

KETUA Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalsel H Supriadi menghimbau kepada para pengusaha agar taat dalam membayarkan kewajiban THR (tunjangan hari raya) kepada para karyawannya.

HAL itu diungkapkannya disela acara buka puasa bersama Pengurus APINDO Kalsel serta para anak yatim Panti Asuhan Rumah Yatim, Minggu (19/5/2019) di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.

“Jadi kami menghimbau kepada seluruh pengusaha di Banua untuk taat membayarkan THR kepada karyawan sesuai aturan yang sudah ada, yaitu minimal tujuh hari sebelum lebaran,” tuturnya disela kegiatan.

BACA : 500 Pelaku UMKM Ramaikan Pameran Apindo di Gedung Sultan Suriansyah

Akan lebih baik menurutnya, pembagian THR dapat dilakukan sebelum aturan yang berlaku. Hal tersebut agar karyawan dapat segera turut merasakan indahnya berkah momen dibulan Ramadhan.

“Kalau THR dibagikan lebih awal maka tentu banyak sektor ekonomi yang turut ikut bergeliat. Karena THR yang diterima pegawai akan dibelanjakan berbagai keperluan mereka kepada pedagang,” tambahnya.

/

Dalam kesempatan tetsebut APINDO Kalsel juga memberikan santunan kepada para anak yatim Panti Asuhan Rumah Yatim. Kegiatan berbagi ini sendiri memang sudah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan setiap tahunnya.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan agenda tahunan pada bulan Ramadhan. Sebelumnya kita tadi juga sukses menggelar kegiatan sembako murah dan akan dilanjutkan setelah ini kegiatan Sahur On The Road,” ungkapnya.

BACA JUGA: Pembelian Emas Diprediksi Meningkat Setelah Pembagian THR

Sekedar diketahui, dalam kegiatan berbuka bersama kali ini juga diisi ceramah agama atau tausiah dari KH Husin Naparin. Dalam ceramah singkatnya, KH Husin Naparin mengajak hadirin yang hadir untuk senantiasa bersyukur atas segala rahmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT di bulan Ramadhan, serta senantiasa membuat orang bahagia dengan sedikit berbagi rezeki yang diperoleh.

“Banyak dari berkah bisa kita raih, jadi sudah sepatutnya kita mengucap syukur dalam setiap perkara yang terjadi dalam hidup kita, baik itu perkara baik maupun buruk. Allah tahu yang terbaik untuk umat-Nya yang selalu bersyukur dan berbagi,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.