Pembelian Emas Diprediksi Meningkat Setelah Pembagian THR

0

MEMASUKI bulan suci ramadan, harga emas di pasaan mulai merangkak naik. Berdasarkan pantauan di lapangan, harga emas dengan kadar 99 persen kini di jual Rp 590 ribu  pergram. Angka ini naik dari harga sebelumnya yang hanya Rp 580 ribu pergram.

“HARGA ini memang masih lebih rendah dibanding sebelum Ramadan lalu yang sempat tembus hingga diangka Rp 600 ribu pergram,” ungkap Owner Toko Emas Hidayat H Hakim, Kamis (09/05/2019).

Sedangkan untuk emas batangan dari sebelumnya dijual hanya Rp 575 ribu pergram, kini menjadi Rp 580 ribu  pergram. Sedangkan untuk emas karat 70 persen dan 42 persen tidak ada kenaikan harga atau penurunan, masih dijual sebesar Rp 475 ribu  pergram dan Rp 275 ribu pergram.

BACA: Sempat Tembus Rp 600 Ribu Per Gram, Harga Emas Berangsur Turun

“Memang tidak terlalu tinggi naiknya, namun apabila mendekati lebaran maka akan banyak yang membeli emas dan harga diprediksi akan naik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Owner Toko Emas Taisir, H Gurdan menambahkan, walau harga emas mengalami kenaikan, baik penjualan maupun pembelian masih cenderung berimbang. “Untuk saat ini yang membeli maupun yang menjual masih cenderung berimbang, walaupun harga emas ada kenaikan,” terangnya.

Menurutnya biasanya sama seperti tahun sebelumnya, baru sekitar H-7 menjelang lebaran minat masyarakat Banua untuk membeli emas tinggi seiring sudah mulai dicairkannya tunjangan hari raya (THR) pegawai. “Kalau sudah H-7 biasanya 70 persen yang datang kesini adalah mereka yang membeli, hanya sekitar 30 persen saja yang menjual,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.