Hanya Rekap Suara, Ketua KPU Banjarmasin Tak Berani Sebut Nama Caleg Terpilih

0

KETUA KPU Kota Banjarmasin Gusti Makmur menargetkan bisa menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kota di Hotel G’Sign Banjarmasin, Sabtu (4/5/2019).

GUSTI Makmur menyebut, saat ini sudah dua kecamatan yang sudah diselesaikan melalui pembacaan rekapitulasi hingga ditutup menjelang shalat Zuhur. Namun, ia tak berani menyebut nama caleg terpilih dari dua daerah pemilihan tersebut.

“Pukul 13.30 WITA kita sambung kembali dan diharapkan bisa selesai hingga malam,” ujar Gusti Makmur kepada wartawan.

BACA : Kecuali PAN, Wajah Lama Mendominasi Caleg Terpilih DPRD Banjarmasin

Saat ini diakui Makmur, tidak mengalami kendala lantaran saksi dari 16 parpol dan Bawaslu Banjarmasin memiliki rekap dengan mencocokkan data yang disebutkan. Dijelaskan, jika merasa keberatan dari saksi parpol bisa disampaikan, andaikata ditemukan data yang berbeda melalui A1. Namun, ketika data DCT terdapat perbedaan, tentunya tidak ada lagi memiliki ruang untuk perbaikan. “Sebab sudah terselesaikan di tingkat TPS dan kecamatan,” ujar Makmur.

BACA JUGA : Jadi Jawara, Kursi Ketua DPRD Banjarmasin Dipastikan Milik PAN

Nah, beber dia, dari hasil pembacaan rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2019, tentunya suara yang disebutkan ril dan sudah diketahui publik. “Yang pasti, kami belum bisa memastikan dan merilis nama caleg yang lolos. Tetapi saat ini hanya merilis hasil suara secara keseluruhan, baik parpol maupun calegnya. Ini putusan hasil suara. Teruntuk caleg menyusul di tingkat provinsi,” pungkas Makmur.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.