Tinggal Dilantik, Tiga Nama Kadis dan Direktur RS Sultan Suriansyah Dikantongi Walikota

0

TIGA nama hasil seleksi terbuka yang akan menempati posisi tiga kepala dinas, termasuk Direktur RSUD Sultan Suriansyah telah dikantongi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Sesuai agenda, rencananya pada Kamis (2/5/2019) akan dilantik ketiga pejabat tinggi pratama dan sang direktur di Balai Kota Banjarmasin.

WALIKOTA Ibnu Sina pun menyebut ketiga nama kepala dinas pilihannya bersama Wakil Walikota Hermansyah sudah ada, dan tinggal diumumkan dan sekaligus dilantik bersama Direktur RSUD Sultan Suriansyah.

“Sudah ada dari hasil seleksi terbuka, tiga nama kepala dinas sekaligus Direktur RSUD Sultan Suriansyah. Rencananya, Rabu (1/5/2019) dilantik, karena tanggal merah, diundur pada Kamis (2/5/2019) besok,” ucap Walikota Ibnu Sina kepada awak media, usai penyerahan dana kelurahan di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (30/4/2019).

Sayangnya, Walikota Ibnu Sina enggan menyebut tiga nama itu, termasuk direktur rumah sakit terpilih. Dia meminta awak media untuk menunggu kabar itu saat proses pelantikan bersama di Balai Kota pada Kamis (2/5/2019) besok.

BACA : Dua Dokter Spesialis Berebut Kursi Direktur RSUD Sultan Suriansyah

Terpisah, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah memastikan ketiga kepala dinas yang akan dilantik itu merupakan pilihan tepat berdasar kriteria yang telah disepakati dirinya bersama walikota serta panitia seleksi terbuka diketuai Prof Dr Abdul Hafiz Anshary.

“Yang pasti, kepala dinas itu adalah yang berpengalaman, loyal kepada pimpinan dan sesuai keahliannya. Termasuk, bisa bekerjasama dan sejalan dengan visi-misi kami berdua,” kata Hermansyah.

Untuk diketahui, tiga nama pelamar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin adalah Dr Machli Riyadi (Wakil Direktur Administrasi dan Hukum RSJD Sambang Lihum), Roosmarini Isfianti (Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin) dan Abu Hanafi (Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kota Banjarmasin).

BACA JUGA : Tiga Posisi Kadis di Banjarmasin Dilelang, Sekda Hamli Malah Tak Tahu

Selanjutnya, tiga nama untuk pengisi jabatan Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin adalah Windiasti Kartika (Kabid Perencanaan Insfrastruktur dan Pengembangan Wilayah Barenlitbangda Kota Banjarmasin), Iwan Ristianto (Kepala bagian Pemerintahan Setdakot Banjarmasin) dan Ahmad Syauqi (Sekretaris Barenlitbangda Kota Banjarmasin).

Sedangkan, tiga figur yang berebut posisi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin adalah Muhammad Taufik Rivan (Kepala Dispora Kotabaru), H AH Riani (Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel) dan Siane Apriliwaty (Kabid Perencanaan Ekonomi Barenlitbangda Kota Banjarmasin).

Untuk posisi calon Direktur RSUD Sultan Suriansyah terdapat dua nama, yakni dr Sukotjo Hartono, Sp.THT-KL dan dr Deddy Madakusuma Sp.OG. Kedua merupakan dokter spesialis yang berbeda keahliannya.

BACA LAGI : Ini 9 Nama yang Berebut Posisi Tiga Kepala Dinas di Pemkot Banjarmasin

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Banjarmasin Aman Fahriansyah mengingatkan agar pemilihan kepala dinas itu harus tepat, dan jangan sampai mengulang kejadian mundurnya dr Anis Suroyo terbelit mangkraknya proyek RS Sultan Suriansyah.

“Apalagi, target operasional RS Sultan Suriansyah pada 24 September 2019 merupakan impian Walikota Ibnu Sina. Ini harus jadi prioritas bagi pemerintah kota,” ucap legislator PPP ini.

Menurut Aman Fahriansyah, sosok kepala dinas yang layak harus jadi pertimbangan dalam seleksi terbuka, terutama figur tersebut tidak menghambat kinerja dari pemerintah kota yang tengah giat-giatnya mewujudkan Banjarmasin bersih dan nyaman.

“Posisi kepala dinas sangat vital bagi jalannya roda pemerintahan. Termasuk, posisi direktur rumah sakit, karena saat ini sudah tersedia semua personel, peralatan hingga bangunannya. Sayang jika lambat ditentukan, dan akan mengganggu kinerja pemerintah kota sendiri,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.