1.100 Mahasiswa ULM Diwisuda, Satu di Antaranya Istri Gubernur Kalsel

0

UNIVERSITAS Lambung Mangkurat  (ULM) lahirkan 1.100 sarjana baru dalam wisuda ke-91, Selasa (23/4/2019). Dari jumlah itu, Program Diploma (S0) 20 orang, Program S1, 999 orang, dan Program S2 berjumlah 81 orang.

PADA wisuda kali ini, istri orang nomor satu di Pemprov Kalsel, Hj Raudatul Jannah, menjadi wisudawati dari program Magister Kesehatan Masyarakat.

Rektor ULM, Prof Dr Sutarto, mengungkapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan jajaran atas peran besar mendukung kemajuan ULM.

Keberhasilan ULM memperoleh Akreditasi A, juga tidak lepas dari dukungan gubernur. Begitupun dengan pembangunan gedung baru, infrastruktur, bantuan dana bagi dosen untuk lanjut S3, beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu. Bahkan tahun ini, ULM  juga mendapat dana hibah sebesar Rp 4,8 miliar.

BACA : Tersedia 1.434 Kursi, ULM Diminati 9.847 Calon Mahasiswa Baru

Sementara itu, Gubernur H Sahbirin Noor mengingatkan, kemajuan sebuah daerah bahkan negara, sebagian besar sangat ditentukan pada kemampuan sumber daya manusia yang dimiliki.

Menurut gubernur, sekarang memasuki era revolusi industri 4.0, dimana teknologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia. Karena itu, generasi milineal harus mampu mengambil peluang dari perkembangan internet dan teknologi digital yang masif ini.

BACA JUGA : Raih Akreditasi A, ULM Target Lima Tahun Terakreditasi Internasional

“Perubahan tersebut, harus dapat menjadi momentum yang tepat untuk terus menggali dan memperluas wawasan agar pada akhirnya dapat mewujudkan Kalsel mandiri dan terdepan (mapan),” ujar gubernur.(jejakrekam)

Penulis Biro Humpro Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.