Gaet Pelajar Balangan, KPU Gelar Lomba Bakisah dan Nyanyi Lagu Banjar

0

BERAGAM cara dilakukan penyelenggara Pemilu 2019 agar partisipasi pemilih meningkat tajam dibanding pesta demokrasi sebelumnya. Kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan menggelar pentas seni (pensi) di Taman Sanggam Paringin, Minggu (31/3/2019).

DI TAMAN yang berada di pusat Kota Paringin ini, para peserta mengikuti lomba bercerita (bakisah) dalam bahasa Banjar, menyanyikan jingle KPU dan lagu berbahasa Banjar tingkat pelajar se-Kabupaten Balangan.

Ketua KPU Balangan Sarpani mengungkapkan konsep pentas seni ini sengaja dibuat agar bisa diterima oleh para pelajar sebagai pemilih pemula.

“Minimal, para pemilih pemula tahu jadwal pemilu serentak di Kabupaten Balangan tahun 2019. Kami mengajak pemilih pemula untuk berpartisipasi menjadi pemilih dalam pesta demokrasi lima tahunan,” tutur Sarpani.

BACA : Rangsang Partisipasi Pemilih, KPU Balangan Gelar Kursus Kepemiluan

Menurut dia, dengan sosialisasi itu diharapkan para pemilih generasi milenial itu tahu bahwa pada Rabu, 17 April 2019 digelar pemilihan umum serentak. Dengan dilibatkan dalam pesta seni, diharapkan Sarpani, para pelajar bisa tergugah untuk menggunakan hak suara bagi pemilih pemula.

Sarpani bersyukur respon para pelajar cukup tinggi. Terbukti, hampir seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Balangan mengutus siswa dalam lomba Bakisah dan Banyanyi Bahasa Banjar.

BACA JUGA : Syaifullah Ajak Publik Dorong KPU-Bawaslu Ciptakan Pemilu Luber dan Jurdil

Antusiasme para pelajar ini terlihat, ketika mereka semua ikut terlibat. Para peserta tampil unjuk kebolehan dalam menguasai bertutur dalam bahasa Banjar serta bernanyi lagu-lagu tradisional daerah.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.