Ajak Penonton Konser Musik Tak Golput, Target 77,5 Persen Partisipasi Pemilih

0

LEWAT konser musik yang menghadirkan band reggae South Borneo District dan Steven Jam di Panggung Titik Nol Kilometer Banjarmasin, Minggu (24/3/2019) malam, KPU Kalimantan Selatan menargetkan bisa menyosialisasikan Pemilu 2019 yang tinggal hitungan hari demi meningkatkan partisipasi pemilih.

SEBELUM membuka konser yang dihadiri kawula muda, komisioner yang membidangi divisi teknis KPU Kalsel, Hatmiati Mas’ud mengingatkan agar masyarakat tidak golput saat hari pemungutan suara, Rabu (17/4/2019) nanti.

“Pemilu ini sangat penting, karena dalam satu tahun ada 365 hari. Kalau dikali lima tahun dalam untuk menggelar pemilu. Jadi, hanya satu hari saja mencoblos agar mendapat pemimpin yang baik. No korupsi dan no nepotisme. Ini demi negara kita,” ucap Hatmiati di hadapan penonton konser musik.

Tanya jawab soal kepemiluan dan mengajak tidak golput dilakoni dosen STKIP PGRI Banjarmasin ini. Rata-rata para penonton mengaku sudah mengetahui adanya pesta demokrasi pada Rabu, 17 April 2019 nanti. Mereka pun memastikan akan punya pilihan dan tidak akan golput.

BACA : Musik Reggae South District Borneo Siap Hentak Panggung 0 Kilometer

Usai membuka konser musik, Ketua KPU Kalsel Sarmuji berharap sosialisasi melalui pentas seni komtemporer itu bisa menyasar para pemilih pemula dan kalangan milenial.

“Sebelumnya, kami juga telah menggelar lomba jingle pemilu yang kemudian berlanjut konser musik yang diisi South District Borneo bersama Steven Jam di 0 Km Banjarmasin,” kata mantan komisioner KPU Tapin ini.

Sarmuji mengatakan lewat konser musik, pesan-pesan moral dan seruan untuk tidak golput bisa mengena, karena dalam Pemilu 2019 ini ditargetkan angka partisipasi pemilih di Kalsel mencapai 77,5 persen dari total pemilih lebih dari 2 juta orang tersebut.

“Mudah-mudahan pesan dari KPU bisa tersampaikan dengan hadirnya penonton pada konser,” pungkasnya.

BACA JUGA : KPU Kalsel Gelar Lomba Jingle Pemilu 2019

Konser musik pun diawali penampilan Kalam Band bersama sang penyanyi balada Banjar, Tomy Fals dengan lagu-lagu kritikan sosial. Dia pun turut memeriahkan konser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat di Panggung Titik O Kilometer Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.